Beranda Berita Nasional Matbakhi Arabian Food, Pelopor Nasi Kebuli di Tasikmalaya

Matbakhi Arabian Food, Pelopor Nasi Kebuli di Tasikmalaya

Matbakhi-Arabian-Food-Tasikmalaya.jpg

Bagi Anda yang menyukai masakan khas Timur Tengah, Matbakhi Arabian Food Tasikmalaya adalah kedai yang perlu dicoba. Di kedai ini, Anda bisa menyantap nasi kebuli dengan sajian daging kambing dan ayam kampung.

Lokasi kedai beralamat di Ruko Premiere Residence, Jalan KH Lukmanul Hakim nomor A7, Tugujaya, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat. Melansir akun Instagram @matbakhi_arabian_food, bisnis ini mengklaim sebagai pelopor nasi kebuli kambing dan ayam kampung di Tasikmalaya.

Baca Juga: Rekomendasi Jajanan Kekinian di Tasikmalaya, Cemilan Lokal Kualitas Premium

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Menu Matbakhi Arabian Food Tasikmalaya

Nasi kebuli umumnya merupakan menu wajib saat acara Maulid Nabi Muhammad. Namun, tidak sedikit orang Indonesia yang gemar menyantap hidangan satu ini di hari-hari biasa karena tekstur nasinya berbeda dengan nasi lokal.

Selain itu, nasi kebuli yang umumnya menggunakan beras basmati mengandung tinggi serat dan rendah gula, sehingga lebih menyehatkan. Tingginya kandungan protein pada daging kambing juga membuat orang menjadikan nasi kebuli sebagai makanan bergizi.

Harga Mulai dari Rp 45.000 per Porsi

Untuk mencoba salah satu masakan Matbakhi Arabian Food Tasikmalaya, tersedia nasi kebuli ayam seharga Rp 45.000 per porsi. Apabila ingin menyantap nasi kebuli dengan daging kambing, bisa pilih menu makanan seharga Rp 60.000 per porsi.

BACA JUGA:  FIM MiniGP Indonesia Series 2024: Kompetisi Sengit Pembalap Muda di Sirkuit Gery Mang

Harga makanannya memang lumayan pricey, tapi kedai ini memberikan pengalaman berbeda bagi pembeli yang menyukai masakan khas Timur Tengah. Selain nasi kebuli, ada juga Nasi Zurbian dan Nasi Mandhi dengan rentang harga sama tergantung lauk yang dipilih.

Baca Juga: Tempat Makan Nasi Tutug Oncom di Tasikmalaya, Enaknya Bikin Nambah

Masakan Arab di Tengah Kota

Matbakhi Arabian Food Tasikmalaya juga menerima pesanan untuk acara aqikah dan makan bersama keluarga dengan sajian daging kambing utuh. Untuk minuman dan kudapan, tersedia Shai Adeni (teh susu khas Arab), Roti Yaman, Roti Tamis, dan Samosa (sayuran renyah).

BACA JUGA:  FIM MiniGP Indonesia Series di Sirkuit Gery Mang

Soal tempat, kedai ini menggunakan bangunan ruko yang tidak terlalu luas namun cukup bersih. Tersedia kursi duduk dan meja lesehan, pengunjung bisa memilih area indoor ataupun outdoor. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)