Beranda Berita Nasional Rilis Single Lagu Perdana, Musisi Muda Asal Ciamis Ini Ajak Berani Berkarya

Rilis Single Lagu Perdana, Musisi Muda Asal Ciamis Ini Ajak Berani Berkarya

Musisi-Muda.jpg

harapanrakyat.com,- Seorang musisi muda asal Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat baru saja rilis single lagu ciptaanya yang bertajuk Another Time.

Pemuda yang bernama Fathan Mendris (26) itu kini mulai mewujudkan mimpinya di dunia musik di Bandung yang merupakan kota kelahirannya.

Mendris mengaku di halamannya sendiri terkenal sebagai akademisi dan juga pekerja kantoran di sebuah perusahaan.

Namun, kata Mendris, kini ia telah menemukan jalan untuk menggapai mimpinya sebagai seorang pemusik.

“Aku sebenarnya senang main musik dari SD. Hanya saja di kampung aku tidak banyak ikut event-event musik. Karena jarang banget juga di sana. Jadi passion bermusik-ku hanya di acara sekolah atau kampus saja,” kata Mendris kepada harapanrakyat.com, Selasa (22/8/23).

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Baca juga: Profil Duta Sheila On 7, Artis yang Bermain Voli dengan Warga

Karena saat ini di Bandung, lanjutnya, ia mengaku lingkungannya sudah tepat untuk mewujudkan mimpinya sejak kecil, yakni bergelut di dunia musik.

Mengawali Karir

Di Bandung, kata musisi muda asal Ciamis ini, ia mengawali karir bermusiknya dengan bergabung komunitas musik. Ia juga bernyanyi dari Cafe satu Cafe lainnya.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Tak hanya itu, ia juga membangun relasi dan membuka diri untuk belajar dengan musisi senior Bandung.

Bahkan, di bulan Juli 2023 lalu ia sempat menjalani debut shownya, karena menjadi bagian dari konser yang bertajuk Balada Cinta Bandung.

“Nah konser itu hasil kolaborasi bersama beberapa seniman dan musisi lain, seperti Ganjar Noor, Budi Dalton, Man Jasad dan lainnya. Jadi ini pengalaman dan permulaan yang berharga,” paparnya.

Mendris menambahkan, selain merilis lagu Another Time pada Minggu (20/8/23) lalu, ia juga akan merilis lagu berjudul Hey Granita pada Oktober 2023 mendatang.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Dua lagu tersebut, lanjutnya, dikemas dengan balutan musik Blues yang ia unggah berbagai digital music platform, seperti YouTube, TikTok dan Instagram.

“Aku harap para pendengar bisa menerima laguku dengan baik. Syukur lagi jika karya pertama ini menjadi motivasi musisi muda di daerah untuk berani muncul dan berkarya di dunia industri musik tanah air,” pungkasnya. (R6/HR-Online/Editor: Muhafid)