Beranda Berita Nasional Survei Sebut, Kepuasan Masyarakat Terhadap Erick Thohir Melonjak Tinggi

Survei Sebut, Kepuasan Masyarakat Terhadap Erick Thohir Melonjak Tinggi

Survei-Sebut-Kepuasan-Masyarakat-Terhadap-Erick-Thohir-Melonjak-Tinggi.jpg

harapanrakyat.com,- Erick Thohir, Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI), meraih apresiasi tinggi dari masyarakat Indonesia, menurut hasil survei terbaru yang dirilis oleh Lembaga Survei Indonesia (LSI).

Data dari survei ini menggambarkan dukungan kuat terhadap kinerja Etho dalam kepemimpinan PSSI.

Menurut Direktur Eksekutif LSI, Djayadi Hanan, survei ini melibatkan responden dari berbagai latar belakang dan wilayah Indonesia. Dari hasil survei, 71,4 persen dari responden yang mengenal sosok Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI mengungkapkan kepuasan terhadap kinerjanya. Bahkan, 17,3 persen dari responden menyatakan kepuasan yang sangat tinggi terhadap kepemimpinan Etho.

“Dari yang puas dan sangat puas, sebanyak 88,7 persen masyarakat Indonesia memberikan penilaian positif terhadap kinerja PSSI. Di bawah kepemimpinan Erick Thohir saat ini,” jelas Djayadi dalam siaran persnya pada Selasa, 22 Agustus 2023.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sebagai informasi tambahan, hanya sekitar 8,6 persen yang merasa kurang puas dengan kinerja tersebut. Dan hanya 0,3 persen yang benar-benar tidak puas. Sebaliknya, 2,4 persen responden tidak memberikan tanggapan terkait hal ini.

Baca juga: Erick Thohir Jadi Cawapres 2024 yang Digandrungi Generasi Muda

Kepuasan masyarakat terhadap kinerja Erick Thohir dalam memimpin PSSI bisa dipahami melalui langkah-langkah inovatif yang telah diambilnya sejak terpilih sebagai Ketua Umum PSSI untuk periode 2023-2027.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Beberapa capaian positif yang telah dicatat adalah keluarnya Indonesia dari sanksi berat FIFA setelah tragedi Kanjuruhan. Serta keberhasilan Timnas U 23 meraih medali emas pada SEA Games Kamboja 2023.

Etho, yang sebelumnya menjabat sebagai Presiden Klub Internazionale Milan, memiliki hubungan yang positif dengan Gianni Infantino, Presiden FIFA, yang terjalin sejak lama.

Hubungan ini diyakini telah berkontribusi dalam pemilihan Indonesia, sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 yang akan digelar pada 10 November hingga 2 Desember 2023.

Survei Kepuasan Kinerja Erick Thohir

Survei LSI juga mengungkapkan bahwa 66,5 persen dari responden setuju bahwa peran Erick sangat penting dalam penunjukan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Bahkan, 17,4 persen sangat setuju dengan pernyataan ini. Meskipun ada beberapa yang kurang setuju (7,4 persen) atau bahkan tidak setuju sama sekali (1,2 persen). Tetapi mayoritas masyarakat memberikan dukungan atas peran penting Etho dalam kesuksesan ini.

Dalam hal ini, survei LSI menunjukkan bahwa kinerja Erick Thohir dalam memimpin PSSI mendapatkan dukungan luas. Serta menghasilkan dampak positif dalam dunia sepak bola Indonesia.

Dengan berbagai pencapaian dan kerjasama yang telah terbentuk, masa depan sepak bola Indonesia di bawah kepemimpinan Etho nampaknya cerah dan penuh potensi. (R8/HR Online/Editor Jujang)