Beranda Berita Nasional Peluang Besar Prabowo Menang di Pilpres 2024 jika Head to Head

Peluang Besar Prabowo Menang di Pilpres 2024 jika Head to Head

Prabowo-Subianto.jpg

harapanrakyat.com,- Peluang besar Prabowo menang di Pilpres 2024 jika head to head dengan kandidat calon presiden (capres) manapun. Pasalnya, Prabowo Subianto berhasil mendulang suara dari pendukung pemerintahan Joko Widodo (Jokowi).

Menurut Bawono Kumoro, peneliti politik dari Indikator Politik Indonesia, Prabowo berhasil membuka peluang yang lebih besar untuk memenangkan kontestasi Pilpres 2024.

Hal itu terbukti dalam beberapa bulan terakhir ini elektabilitas bakal calon presiden dari koalisi Partai Gerindra, Golkar, PKB dan PAN itu melejit.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

“Prabowo bisa mengeruk suara dari pemilih pro pemerintahan Jokowi. Selain itu, ia juga berhasil mempertahankan pemilihnya saat Pilpres 2019,” ujar Bawono, Minggu (20/8/2023), mengutip dari suara.com.

Lanjutnya mengatakan, Prabowo berpeluang besar menang di Pilpres 2024 lantaran bisa mendulang suara pro Jokowi. Terlebih dalam beberapa bulan terakhir ini ia kerap mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan kerja ke berbagai daerah.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Baca Juga: Budiman Sudjatmiko dan Prabowo Subianto Resmi Deklarasikan Relawan Prabu

Kapasitas Prabowo memang sebagai Menpan (Menteri Pertahanan) sudah seharusnya mendampingi presiden. Tetapi disinyalir momen kebersamaan Jokowi dengan Prabowo itu sebagai endorse politik.

Pendukung Prabowo Subianto dari kalangan pro pemerintahan Jokowi dan dari partai penguasa jumlahnya terbilang cukup tinggi.

Bawono menyebut totalnya ada 26 persen yang mendukung Ketua Umum Partai Gerindra tersebut maju di Pilpres 2024.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Makanya jika head to head Prabowo Subianto cenderung bisa unggul dari kandidat capres manapun,” katanya.

Bawono menilai kondisi itu membuat kekuatan Prabowo tidak perlu diragukan lagi. Karena ia bisa kuat melawan rivalnya.

Hal itu berkat kekuatan elektoralnya, sehingga ada peluang besar Prabowo menang di Pilpres tahun 2024 nanti. (Eva/R3/HR-Online/Editor: Eva)