Beranda Berita Nasional Menikmati Sunrise di Taman Langit Pangalengan Bandung, Camping Ground dengan View 360⁰ 

Menikmati Sunrise di Taman Langit Pangalengan Bandung, Camping Ground dengan View 360⁰ 

Taman-Langit-Pangalengan-Bandung.jpg

Camping ground selalu menawarkan kedamaian dan keindahan tersendiri, salah satunya Taman Langit Pangalengan Bandung. Berlokasi di Puncak Mulya, Desa Sukaluyu, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, tempat ini terkenal dengan pemandangan matahari terbit dan area berkemah yang asri.

Di tempat ini, pengunjung bisa melakukan hiking dengan menaiki tangga sekitar 250 meter sambil menikmati pemandangan 360⁰. 

Terdapat perkebunan teh dan tanaman kol yang menjadi area favorit pengunjung untuk mengambil foto. Selain itu, Anda bisa menyewa tenda atau pondok glamping untuk merasakan malam yang tenang dan menyatu dengan alam.

Daya Tarik Taman Langit Pangalengan Bandung

Untuk bisa memasuki area Taman Langit Pangalengan Bandung, pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar Rp 15.000 untuk dewasa dan Rp 5.000 untuk anak-anak. 

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Tiket tersebut belum termasuk biaya parkir, karena pengunjung harus bayar lagi Rp 20.000 jika hendak menginap dan Rp 10.000 bagi yang sekedar berkunjung. 

Pesona Matahari Terbit di Sunrise Point

Salah satu daya tarik utama Taman Langit Pangalengan adalah Sunrise Point-nya, di mana para pengunjung dapat menyaksikan pemandangan matahari terbit yang menakjubkan. 

Baca Juga: Pineus Tilu Camp Ground, Petualangan Berkemah di Pangalengan Bandung

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Terletak di dataran tinggi Pangalengan, tempat ini menawarkan panorama alam yang indah, dengan langit yang berubah dari warna gelap menjadi jingga cerah saat matahari muncul di balik bukit-bukit hijau.

Pengalaman Berkemah yang Berkesan

Selain menikmati keindahan matahari terbit, Taman Langit Pangalengan juga menawarkan pengalaman berkemah yang tak terlupakan. Camping Ground-nya menyediakan area yang luas dan nyaman bagi para pengunjung yang ingin merasakan kehidupan di alam terbuka.

Ada beberapa tarif camping yang tersedia, mulai dari Rp 450.000 hingga Rp 700.000 per malam. Pengunjung bisa melakukan booking melalui akun sosial media pengelola wisata untuk memastikan ketersediaan, karena saat akhir pekan tempat ini penuh.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Terdapat minimarket dan restoran di area camping ground, sehingga pengunjung tidak perlu khawatir soal makanan. Selain itu, fasilitas berupa toilet dan musholla sudah tersedia untuk mendukung kenyamanan pengunjung.

Taman Langit Pangalengan Bandung dengan Sunrise Point & Camping Ground-nya adalah tempat di mana Anda dapat melarikan diri dari kehidupan sehari-hari yang sibuk dan menyatu dengan alam. Jika Anda mencari tempat untuk melarikan diri sejenak dari hiruk-pikuk perkotaan, Taman Langit Pangalengan menjadi pilihan yang sempurna. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)