Beranda Berita Nasional Kendaraan Polisi Disulap Jadi Alat Angkut Air Bersih di Garut

Kendaraan Polisi Disulap Jadi Alat Angkut Air Bersih di Garut

Kendaraan-Polisi-diubah-jadi-alat-angkut-air-bersih-di-Garut.jpg

harapanrakyat.com,- Kendaraan polisi disulap jadi alat angkut air bersih ke sejumlah wilayah di Kabupaten Garut, Jawa Barat. Hal itu dilakukan lantaran sejumlah wilayah di Garut mengalami krisis air bersih.

Salah satu daerah yang mengalami krisis air bersih adalah kecamatan Cigedug, Kabupaten Garut. Warga di kecamatan Cigedug mengeluh karena sudah tiga bulan kekurangan air bersih.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Kapolsek Bayongbong AKP Yusli mengatakan, musim kemarau yang berkepanjangan menyebabkan sumber air kering di kampung Siderang Datar, Desa Cintanagara, Kecamatan Cigedug mengalami kekeringan. Warga pun kesulitan mendapatkan air bersih.

Baca Juga: Diresmikan Ridwan Kamil, Situ Bagendit Garut Kini Semakin Mempesona

Namun, kini warga Garut tak perlu khawatir lantaran polisi ikut turun tangan memasok air bersih ke setiap penjuru wilayah Garut. Untuk membantu warga yang terdampak kekeringan, kendaraan polisi pun disulap jadi alat angkut air bersih.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Saat ini bantuan kendaraan dari Polres untuk pasok air telah dilakukan,” ujar AKP Yusli, Senin (21/8/2023).

AKP Yusli menambahkan, masyarakat Garut tak perlu takut kekurangan air bersih. Pihaknya akan terus membantu dengan memasok air bersih ke wilayah yang mengalami kekeringan.

“Kami akan terus memberikan bantuan, harapannya dapat meringankan beban masyarakat yang mengalami kekeringan air di daerahnya.” tutupnya. (Pikpik/R7/HR-Online/Editor-Ndu)