Beranda Berita Nasional Ganjar Ajak Gabung ke Koalisi PDI Perjuangan, Cak Imin: Saya Masih Bersama...

Ganjar Ajak Gabung ke Koalisi PDI Perjuangan, Cak Imin: Saya Masih Bersama Prabowo

Cak-Imin.jpg

harapanrakyat.com,- Ganjar Pranowo mengajak PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) untuk gabung ke koalisi PDI Perjuangan. Ajakan tersebut disampaikan Ganjar saat bertemu Ketua Umum PKB Cak Imin atau Muhaimin Iskandar, di Jakarta, Jumat (18/8/2023).

Sebelumnya Cak Imin juga sudah mengakui bahwa ada ajakan untuk bergabung dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), pada saat ia bertemu Ganjar Pranowo.

Cak Imin mengatakan bahwa sinyal ajakan tersebut memang ada. Namun, ia juga menegaskan kalau posisi PKB saat ini sudah berkoalisi bersama Partai Gerindra.

“Sinyal ajakan, oh ya pasti lah. Tapi kan saya belum bisa menjawab karena masih bareng Pak Prabowo di koalisi bersama Partai Gerindra,” kata Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Cak Imin, Sabtu (19/8.2023), di Taman Ismail Marzuki, dikutip dari suara.com, Minggu (20/8/2023).

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Seperti diketahui sebelumnya bahwa Cak Imin melakukan pertemuan dengan bakal calon presiden (bacapres) dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo, pada Jumat (18/8/2023).

Ajak Gabung ke Koalisi PDI Perjuangan, Ganjar Hadiahi Cak Imin Burung

Baca Juga: Pertemuan Cak Imin dengan Bakal Capres Ganjar Pranowo, Begini Tanggapan Gerindra

Pertemuan keduanya itu berlangsung di sebuah cafe kawasan Jakarta Selatan. Ganjar melalui akun Instagram miliknya @ganjar_pranowo memposting foto saat ia bersama Muhaimin Iskandar.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Tampak keduanya melakukan perbincangan sambil duduk santai dalam satu kursi. Ganjar Pranowo mengenakan pakaian warna putih dan celana hitam.

Sedangkan, Cak Imin tampil serasi mengenakan pakaian kemeja warna putih dengan bawahan celana warna abu-abu.   

Cak Imin mengaku pertemuan tersebut atas undangan dari Ganjar Pranowo untuk makan siang. Pertemuan itu pun sebenarnya membicarakan Keluarga Alumni Gajah Mada (Kagama).

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Meski begitu, pembicaraan antara kedua tokoh politik itu kemudian berkembang, jadi tak hanya sebatas membicarakan Kagama. Tapi juga membahas mengenai politik.

“Berkembang-berkembang berdiskusi politik lah, menganalisis bersama-sama. Tapi biasa saja, tak ada yang khusus,” ujar Cak Imin.

Berdasarkan informasi, selain mengajak gabung ke koalisi PDI Perjuangan, dalam pertemuan itu Ganjar Pranowo juga menghadiahi dua ekor burung kepada Cak Imin. Sepertinya burung yang Ganjar berikan itu jenis Love Bird. (Eva/R3/HR-Online)