Beranda Berita Nasional Ekstrim! Tentara Yonif Raider 303 Kibarkan Bendera Raksasa di Tebing Gunung Batu...

Ekstrim! Tentara Yonif Raider 303 Kibarkan Bendera Raksasa di Tebing Gunung Batu Tumpang Garut

Tim-pengibar-bendera-raksasa-di-Garut.jpg

harapanrakyat.com,- Sejumlah tentara dari Yonif Raider 303/SSM Kostrad bersama personil Vertical Rescue Indonesia merangkak di tebing gunung Batu Tumpang, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut, Jawa Barat demi kibarkan bendera merah putih, pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78, Kamis (17/8/2023).

Para pengibar bendera harus menaiki gunung batu. Kemudian mereka harus turun menggunakan tali di antara sisi tebing gunung Batu Tumpang sambil mengibarkan bendera merah putih raksasa.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Kegiatan pengibaran bendera merah putih dengan cara unik dan menantang ini disaksikan ratusan warga yang melintas di Jalan raya Cikajang-Pameungpeuk, Garut. Gunung Batu Tumpang tempat pengibaran bendera tersebut memang berada di pinggir jalan raya.

“Sebagai inspektur upacara hadir Kapten Inf Nalim Webula. Juga berperan sebagai pemimpin upacara pengibaran bendera raksasa merah putih,” kata Pen Yonif Raider 303 Kostrad, Praka Andri Obay dalam rilis yang diterima harapanrakyat.com, Kamis (17/8/2023).

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Baca Juga: Pawai HUT Kemerdekaan RI di Garut Ricuh, Adu Jotos Terjadi di Perlintasan KA

Pengibaran bendera raksasa ini dilakukan oleh tim gabungan dari Dakibu Yonif Raider 303 Kostrad. Bersama dengan tim panjat tebing Bhineka Tunggal Ika dan Vertical Rescue Indonesia.

Hajat tahunan dalam rangkaian HUT RI ini, merupakan kegiatan rutin. Peserta upacara berasal dari kalangan masyarakat umum 

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

“Pengibaran bendera raksasa merah putih ini banyak dihadiri oleh masyarakat sekitar baik orang dewasa maupun anak-anak kecil,” tambahnya.

Cuaca yang berkabut tidak membuat semangat tim pengibar kendor. Pengibaran bendera raksasa tersebut meniru semangat para pahlawan dan pejuang kemerdekaan Republik Indonesia. (Pikpik/R7/HR-Online/Editor-Ndu)