Beranda Berita Nasional Rumah Makan Sunda di Bekasi, Cocok untuk Kumpul Keluarga

Rumah Makan Sunda di Bekasi, Cocok untuk Kumpul Keluarga

Rumah-Makan-Sunda-di-Bekasi-Cocok-untuk-Kumpul-Keluarga.jpg

Rumah makan Sunda di Bekasi cocok untuk Anda kunjungi bersama keluarga. Ada banyak rumah makan Sunda yang ada di kota Bekasi. Selain menyuguhkan makanan khas Bekasi, ada pula beragam menu lezat lainnya.

Rumah Makan Sunda di Bekasi Menawarkan Aneka Kuliner Lezat

Sebagian besar tempat kuliner ini menggunakan konsep saung. Tidak hanya semata-mata untuk menarik pengunjung saja.

Akan tetapi juga memberikan tempat makan yang nyaman. Dengan begitu, para pengunjung betah berlama-lama dan merasa leluasa saat menikmati setiap hidangan.

Baca Juga: Cafe Hits di Bekasi yang Estetik dan Instagramable

Berikut ini beberapa rekomendasi tempat yang bisa Anda sambangi.

1. Raja Sunda Bekasi

Rumah Makan Sunda di Bekasi
Foto: Instagram @rajasunda.bekasi_

Raja Sunda Bekasi merupakan tempat kuliner yang menawarkan aneka hidangan super enak. Ada banyak olahan ikan yang bisa Anda cicipi, salah satu yang paling populer adalah ikan gurame.

Menu makanan ini terasa semakin nikmat dengan beberapa tambahan. Seperti lalapan, sambal pedas, dan nasi hangat.

Para pengunjung juga bisa memesan tumisan khas masakan Sunda yang menggugah selera. Anda bisa datang kapan saja ke Raja Sunda Bekasi.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Pasalnya, buka setiap hari (Senin sampai Minggu) dari pukul 10.00 hingga 21.00 WIB. Bagi yang sudah tidak sabar lagi untuk menikmati beragam kuliner lezat, silahkan datang ke Jalan Jenderal Sudirman, Harapan Mulya, Medan Satria, Bekasi Barat.

2. Pondok Ikan Bakar Abah

Foto: YouTube TheHasanVideo

Salah satu rumah makan Sunda yang terkenal di Bekasi, yakni Pondok Ikan Bakar Abah. Sesuai dengan namanya, tempat kuliner ini menawarkan beragam pilihan menu ikan bakar.

Salah satu yang banyak peminatnya adalah ikan nila bakar. Ikan nila bakar ini melalui proses pengolahan yang sempurna.

Bumbu kecapnya meresap hingga ke dalam daging, sehingga terasa manis, pedas, dan sedap. Tekstur dagingnya sangat lembut dan tidak bau amis.

Anda bisa mencoba ikan nila bakar ini dengan nasi hangat. Tak hanya nila saja, Anda juga bisa menjajal ikan gurame bakar yang sama enaknya.

Pondok Ikan Bakar Abah menawarkan beragam menu kuliner lainnya. Seperti sayur asam dengan kuahnya yang gurih dan segar.

Dalam sayuran asam ini berisikan aneka sayuran sehat. Mulai dari melinjo, nangka yang masih muda, kacang panjang, hingga jagung.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Baca Juga: Restoran Keluarga di Bogor, Cocok untuk Family Gathering

Anda bisa memesannya secara terpisah atau bersamaan dengan ikan bakarnya. Untuk menikmati setiap hidangannya, sangatlah mudah.

Anda hanya perlu datang langsung ke Jalan Raya Jati Asih No. 63 Kecamatan Jatiasih, Bekasi. Pondok Ikan Bakar Abah menyuguhkan tempat makan dengan konsep lesehan di atas kolam ikan.

3. Rumah Makan Ponyo

Foto: YouTube yuajourney

Jika saat ini Anda tengah mencari rumah makan Sunda di Bekasi, mampir saja ke Rumah Makan Ponyo. Tempat kuliner ini berada di Jalan Kemakmuran No. 21, Bekasi Selatan.

Setiap pengunjung yang datang, akan memesan ayam ponyo. Ayam ponyo adalah menu favorit yang terkenal enak.

Tidak hanya bumbunya yang meresap, tetapi juga memiliki tekstur daging empuk dan lembut. Semua hidangan yang disajikan memiliki cita rasa khas Sunda. Ayam ponyo bisa Anda nikmati dengan sambal pedas dan aneka menu lainnya.

Tidak sulit untuk menemukan Rumah Makan Ponyo, karena sudah memiliki banyak cabang. Anda bisa berkunjung kapan saja karena buka setiap hari (Senin sampai Minggu) dari pukul 09.00 hingga 21.00 WIB.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Tak perlu khawatir jika Anda datang bersama anak-anak. Rumah Makan Ponyo menyediakan fasilitas berupa tempat bermain anak-anak dan kolam terapi ikan.

4. Rasa Kuring Sukawening

Rumah Makan Sunda di Bekasi
Foto:
Instagram @rks_sukawening

Rasa Kuring Sukawening merupakan rumah makan Sunda di Bekasi yang terletak di Jalan Pramuka No. 24 Rawalumbu, Bekasi Timur.

Hidangan utamanya adalah ikan bawal dengan ukuran yang besar. Anda dijamin puas dan ketagihan saat menyantapnya.

Berkat proses pengolahannya yang pas, daging ikannya terasa lembut. Anda bisa menikmati menu masakan ini bersama dengan sambal kecap.

Baca Juga: Rumah Makan Padang di Sukabumi, Tersedia Aneka Menu Lezat

Selain itu, ada pula aneka lalapan segar dan sehat. Supaya terasa lebih lengkap, jangan lupa mencoba tumisan kangkungnya.

Rasa Kuring Sukawening tidak hanya melayani makan di tempat saja. Anda bisa menggunakan layanan pesan antar jika sedang malas keluar.

Daftar rumah makan Sunda di Bekasi ini menawarkan harga yang cukup terjangkau. Jadi, Anda tak perlu merogoh kocek dalam-dalam hanya untuk menikmati aneka masakan lezat. (R10/HR-Online)