Beranda Berita Nasional Bandung Ngariung Ajak Masyarakat Jaga Persatuan Jelang Pemilu 2024

Bandung Ngariung Ajak Masyarakat Jaga Persatuan Jelang Pemilu 2024

Bandung-Ngariung-Pemilu-2024.jpeg

harapanrakyat.com – Dalam meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan menjelang Pemilu 2024, Bandung Ngariung melibatkan berbagai komunitas yang ada di Kota Bandung.

Inisiator Bandung Ngariung, Erick Darmajaya mengatakan kegiatan tersebut, diikuti oleh beragam komunitas, seperti komunitas pemuda, budaya, seniman, dan lain sebagainya.

Kegiatan yang bertemakan “Bandung Kumaha, Kamana, Kusaha” tersebut, menghadirkan pemateri Dirpamobvit Polda Jabar, Kombes Pol M Hidayat sebagai pemateri diskusi. Selain itu, ada penampilan angklung dan lain sebagainya.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Kita ingin menjaga Bhineka Tunggal Ika di tengah masyarakat. Terlebih tahun depan (2024) merupakan tahun Pemilu di Indonesia, termasuk Bandung,” ungkapnya di Kota Bandung, Rabu (2/8/2023) malam.

Baca Juga : Dua Fraksi DPRD Kota Bandung Belum Ajukan Nama Calon Pj Wali Kota

Menurutnya dengan beragam komunitas maupun tokoh yang ikut meramaikan Bandung Ngariung, maka ia berharap kegiatan itu dapat mempererat tali silaturahmi dan rasa persatuan.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Dengan demikian, meski nanti di tengah perbedaan pendapat dan pilihan saat Pemilu 2024 mendatang, tapi tidak mengganggu rasa persatuan dan kesatuan di Kota Bandung.

“Nanti kita mungkin beda pilihan atau pendapat, tapi persatuan dan kesatuan tetap terjaga. Seperti Bhineka Tunggal Ika, berbeda tapi tetap satu jua,” ucap anggota DPRD Kota Bandung tersebut.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Ia berharap warga Kota Bandung dapat terus menjaga silaturahmi dan rasa persaudaraan, bahkan setelah selesainya Pemilu 2024 mendatang.

“Silaturahmi dan rasa persaudaraan ini, perlu kita jaga dan terus perkuat untuk kebaikan bersama warga Kota Bandung,” katanya. (Rio/R13/HR Online/Editor-Ecep)