Beranda Berita Nasional Tidak Ada Sosialisasi, Pemasangan Kabel Jaringan Internet di Langkaplancar Pangandaran Disoal Warga

Tidak Ada Sosialisasi, Pemasangan Kabel Jaringan Internet di Langkaplancar Pangandaran Disoal Warga

Pemasangan-Kabel-Jaringan-Internet-di-Langkaplancar-Pangandaran-Disoal-Warga.jpg

harapanrakyat.com,- Warga Desa Pangkalan, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, mempersoalkan pemasangan kabel jaringan internet.

Pasalnya, pemasangan kabel tersebut tergolong semrawut dan tanpa sosialisasi sebelumnya kepada warga.

Salah seorang tokoh pemuda Langkaplancar, Imam Farid mengatakan, pemasangan kabel internet yang berlokasi di wilayah Desa Pangkalan mengagetkan warga sekitar.

Baca Juga: Banyak Kabel Internet Semrawut di Ciamis, Bupati Herdiat: Tertibkan!

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Bagaimana tidak, sebab tim pekerja yang melakukan pemasangan kabel tersebut tidak izin terlebih dahulu kepada masyarakat, yang terlewati jaringan kabel tersebut.

“Pemasangan kabel jaringan internet ini sama sekali tidak ada sosialisasi atau pemberitahuan terlebih dahulu. Hal itulah yang membuat kaget warga. Terlebih tidak sedikit pekerja yang masuk ke pekarangan rumah warga,” katanya kepada harapanrakyat.com, Kamis (3/8/2023).

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Baca Juga: Di Banjar, Pekerjaan Galian Kabel Fiber Optik Sudah Berjalan, Sosialisasi Belakangan

Selain itu, sambungnya, banyaknya kabel baru sangat mengganggu pemandangan dan sangat merugikan. Terutama bagi warga yang rumahnya terlewati oleh rute kabel tersebut.

Para pekerja juga tidak menggunakan tanda pengenal. Sehingga masyarakat tidak mengetahui atau tidak bisa membedakan dan terkesan arogan.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Ia berharap, pemasangan kabel jaringan internet tersebut ada sosialisasi terlebih dahulu, atau izin ke pihak pemerintah setempat. Sehingga masyarakat tidak merasa kaget dengan adanya pemasangan kabel tersebut.

“Intinya saya minta lebih beretika lah,” pungkasnya. (Ceng/R5/HR-Online/Editor: Adi Karyanto)