Beranda Berita Nasional Survei Capres 2024 di 5 Provinsi Terbesar, LSI Denny JA: Ganjar Ungguli...

Survei Capres 2024 di 5 Provinsi Terbesar, LSI Denny JA: Ganjar Ungguli Prabowo di 2 Provinsi

LSI.jpg

harapanrakyat.com,- Survei capres 2024 yang dilakukan Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA per Juli 2023, di lima provinsi terbesar menunjukan Ganjar Pranowo ungguli Prabowo Subianto di dua provinsi, yakni DKI Jakarta dan Jawa Tengah.

Adapun lima provinsi terbesar itu meliputi Jawa Barat, Banten, DKI Jakarta, Jawa Tengah, dan Provinsi Jawa Timur.

Sedangkan, dari lima provinsi terbesar, bakal calon presiden Prabowo Subianto unggul di tiga provinsi, yaitu Jawa Barat, Banten, dan Jawa Timur.

Dukungan terhadap capres Prabowo di Provinsi Jawa Barat sebanyak 65,07 persen, dukungan di Provinsi Banten sebesar 60,0 persen, dan di Jawa Timur sebesar 44,4 persen.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Sementara itu, basis dukungan untuk capres Ganjar Pranowo berada di Provinsi Jawa Tengah dan DKI Jakarta.

Berdasarkan hasil survei capres 2024 dari LSI Denny JA per Juli 2023, dukungan kepada Ganjar di Provinsi Jawa Tengah mencapai 65,9 persen. Sedangkan, di DKI Jakarta sebesar 39,8 persen.

Lantas, bagaimana dengan peta dukungan di Jawa (semua provinsi yang ada di Pulau Jawa), maupun luar Pulau Jawa?

Baca Juga: Hasil Survei Elektabilitas Prabowo, LSI Denny JA: Unggul Dua Digit dari Ganjar

Hasil Survei Capres 2024 Semua Provinsi di Pulau Jawa dan Luar Jawa

Untuk peta dukungan di semua provinsi di Pulau Jawa, capres Ganjar Pranowo unggul atas Prabowo Subianto sebesar 0,1 persen.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Dukungan kepada capres Ganjar Pranowo sebesar 45,7 persen, sementara dukungan terhadap capres Prabowo Subianto sebesar 45,6 persen.

Untuk semua provinsi di Pulau Jawa per Juli 2023 bisa dikatakan dukungan untuk kedua bakal capres tersebut seimbang. Selisihnya hanya 0,1 persen. Adapun yang menjadi sumber keunggulan Ganjar pusatnya di Provinsi Jawa Tengah.

Sedangkan di luar Pulau Jawa, seperti di Sumatera (semua provinsi di Sumatera), hasil survei terbaru LSI Denny JA terhadap capres 2024, Prabowo unggul sebesar 13,3 persen atas Ganjar.

Dukungan terhadap capres Prabowo Subianto mencapai 53,3 persen, sementara dukungan untuk Ganjar Pranowo sebesar 40,0 persen.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Kemudian, di Indonesia bagian Tengah yang meliputi semua provinsi yang ada di Pulau Kalimantan dan Sulawesi. Hasil survei LSI Prabowo unggul sebesar 50,6 persen atas Ganjar.

Dukungan terhadap capres Prabowo mencapai 75,2 persen, dan dukungan untuk Ganjar sebesar 24,6 persen.

Sementara, di pulau Bali, NTB dan NTT, hasil survei capres 2024 per Juli 2023 LSI Denny JA menunjukan Prabowo Subianto unggul sebesar 56,2 persen.

Namun, untuk wilayah Indonesia Timur Ganjar unggul atas Prabowo. Dukungan untuk Ganjar sebesar 37,9 persen. (Eva/R3/HR-Online)