Beranda Berita Nasional PKK Jawa Barat Apresiasi Terobosan Pemkab Sumedang Atasi Stunting

PKK Jawa Barat Apresiasi Terobosan Pemkab Sumedang Atasi Stunting

Ketua-TP-PKK-Jawa-Barat.jpeg

harapanrakyat.com – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil mengapresiasi terobosan jajaran Pemkab Sumedang dalam penurunan angka stunting. Terobosan tersebut dengan melakukan kolaborasi Pentahelix.

“Hari ini saya hadir ingin melihat secara langsung terobosan Pemkab Sumedang dalam menurunkan angka stunting. Mudah-mudahan bisa menjadi inspirasi bagi wilayah lain di Jawa Barat,” ungkap Atalia, Rabu (2/8/2023).

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Pada kesempatan tersebut, Atalia juga mengapresiasi upaya percepatan penanganan stunting di Sumedang dengan menerapkan digitalisasi. Salah satunya melalui aplikasi Sistem Informasi Kesehatan Remaja Putri dan Ibu Hamil (Sinurmi).

Baca Juga : Komisi V DPRD Jabar Dorong Audit Pelanggaran PPDB

Aplikasi tersebut akan memantau kesehatan pengguna dengan memonitor sejumlah hal. Di antaranya tekanan darah, detak jantung, dan saturasi yang dapat terpantau 24 jam.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Atalia menuturkan, pendampingan Tim PKK dan Satgas di seluruh Jawa Barat bertujuan untuk mempersiapkan mental dan edukasi kesehatan calon pengantin dan calon ibu. Persiapan tersebut, kata Atalia, penting untuk dilakukan sejak masih muda menuju jenjang pernikahan.

“Karena sekarang sudah menjadi percontohan terkait digitalisasinya, tinggal bagaimana pelaksanaan di lapangan juga harus menjadi yang terbaik. Kami mengapresiasi terobosan Pemkab Sumedang menurunkan angka stunting,” kata Atalia. (Ecep/R13/HR Online)