Beranda Berita Nasional Seblak Ceu Edah Tasikmalaya, Pedas Gurih Nikmatnya

Seblak Ceu Edah Tasikmalaya, Pedas Gurih Nikmatnya

Seblak-Ceu-Edah-Tasikmalaya.jpg

Seblak Ceu Edah Tasikmalaya adalah bisnis lokal yang menyediakan jajanan pedas dengan kuah gurih. Di kedai ini, pecinta kuliner Tasikmalaya bisa memesan seblak dengan tingkat kepedasan tertentu sesuai permintaan.

Lokasi kedai beralamat di Gg. Hegarsari 4, Argasari, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat. Melansir akun Instagram @seblakceuedah_, bisnis ini mulai beroperasi sejak 1 Februari 2022.

Masyarakat Sunda memang menyukai makanan dengan citarasa yang pedas dan gurih. Oleh karena itu, seblak merupakan jenis kuliner yang cocok di segala situasi. Untuk Anda yang ingin mencoba masakan Seblak Ceu Edah Tasikmalaya, simak poin-poin berikut.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Menu Seblak Ceu Edah Tasikmalaya

Seblak menjadi jajanan yang banyak disukai karena harganya murah dan ada berbagai topping tersedia. Biasanya, penjual menyediakan bahan-bahan di meja prasmanan agar pembeli bebas memilih.

Baca Juga: Bale Balong Tasikmalaya, Lesehan Suasana Pedesaan

Kuah Pedas Terasa Gurih

Sesuai tagline “Kuah Pedas Terasa Gurih Nikmatnya”, Seblak Ceu Edah Tasikmalaya mengedepankannya citarasa yang memanjakan lidah pelanggan. Dengan banyaknya pilihan topping yang tersedia, pelanggan bebas untuk mengambil sesuka hati. Ada kerupuk, mie, cilok, bakso, dan masih banyak lagi.

Penjual juga menyediakan menu per paket untuk pengunjung yang ingin serba cepat, seperti paket kikil, paket usus, dan paket suki. Selain itu, penjual juga menyediakan paket seblak instan dengan resep turun temurun dari tahun 2013.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Paket seblak instan tersebut sudah tersedia untuk pemesanan di aplikasi, sehingga orang-orang bisa langsung beli tanpa harus keluar rumah. 

Baca Juga: Bakmie Ba’a Tasikmalaya, Makan Mie Nuansa Angkringan Malam

Makan Seblak Suasana Lesehan

Soal tempat, Seblak Ceu Edah Tasikmalaya menyediakan lesehan dengan meja rendah. Penjual menggunakan ruangan terbuka, sehingga sirkulasi udara lancar dan bikin betah. Pengunjung juga bisa makan seblak dengan santai tanpa merasa terburu-buru, selain itu juga ada televisi layar datar untuk hiburan. 

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Area parkir pun cukup luas sehingga pengunjung bisa lebih leluasa. Minuman yang tersedia di kedai masih berupa minuman bubuk seduh dan air mineral kemasan, akan tetapi sudah bisa memenuhi kebutuhan pelanggan. Apalagi ketika mengkonsumsi makanan pedas, orang cenderung minum air putih lebih banyak. 

Tak hanya menjual masakan dan tempat makan yang nyaman, Seblak Ceu Edah juga membuka peluang usaha melalui akun sosial media miliknya. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)