Beranda Berita Nasional Akhiri Masa Bakti Sebagai Gubernur Jabar, Ridwan Kamil Raih 541 Penghargaan

Akhiri Masa Bakti Sebagai Gubernur Jabar, Ridwan Kamil Raih 541 Penghargaan

IMG_20230222_215455_Dx8NGtd49G_CcJOVyB17u.jpeg

harapanrakyat.com – Masa bakti Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum akan berakhir pada tanggal 5 September 2023.

Berdasarkan sesuai ketentuan berlaku, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jabar mengumumkan pengusulan pemberhentian Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar masa jabatan 2018-2023. Pengusulan tersebut disampaikan pada rapat paripurna, Selasa (1/8/2023).

Pimpinan DPRD Jawa Barat dan Ridwan Kamil beserta Uu Ruzhanul Ulum, melakukan penandatanganan berita acara mengenai usulan tersebut. Tahap selanjutnya yakni penyerahan berita acara kepada Kementerian Dalam Negeri.

Baca Juga : Ridwan Kamil Ungkap Alasan Gagas Program Petani Milenial Jawa Barat

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Ditemui usai rapat paripurna, Gubernur Ridwan Kamil mengatakan, pengumuman itu merupakan tahapan administrasi yang harus ia lalui sebelum mengakhiri jabatan. Terhitung 34 hari lagi jabatannya akan berakhir.

“Tidak terasa sudah 5 tahun dari 5 September 2018 sampai 5 September 2023. Masih ada sebulan kerja-kerja yang harus kami lakukan,” ucapnya.

Gubernur menuturkan, dalam satu bulan ke depan ada beberapa agenda penting yang harus ia lakukan. Di antaranya peresmian monumen Kujang Sepasang di Sumedang, peresmian Situ Bagendit Garut, hingga peresmian operasional kereta cepat Jakarta Bandung bersama Presiden Joko Widodo.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Masa Bakti Berakhir, Ridwan Kamil Raih 541 Penghargaan

Selama masa bakti sebagai Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil berhasil meraih 541 penghargaan. Hal itu menandakan ada 541 perubahan di berbagai bidang.

Pencapaian yang paling Ridwan Kamil banggakan selama masa baktinya sebagai gubernur, yakni keberhasilan menghilangkan desa miskin. Kemudian reformasi birokrasi di Pemprov Jabar menjadi yang terbaik se-Indonesia.

“Lain-lain di 540-an itu tapi dua terbesarnya itu dan juga menjaga ekonomi Jawa Barat terbaik. Kalau infrastruktur Tol Cisumdawu yang 12 tahun menunggu, selesai di era kami. Kemudian kereta cepat juga Bandara Kertajati yang sudah bisa aktif,” tuturnya.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Baca Juga : Ridwan Kamil Cari Peluang Investasi Energi Terbarukan ke Amerika

Sebelum mengakhiri masa bakti sebagai Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengucapkan permohonan maafnya kepada warga Jawa Barat bila masih ada pembangunan yang belum maksimal. Bersama jajarannya, ia mengatakan sudah bekerja keras menjadi pemimpin amanah yang membawa aspirasi dan kesejahteraan masyarakat.

“Kepada masyarakat Jabar kami mohon maaf lahir batin kalau selama 5 tahun ada kekurangan. Kami sudah bekerja keras,” ujarnya. (Ecep/R13/HR Online)