Beranda Berita Nasional Buka Musda ke-7 PPNI Ciamis, Ini Pesan Bupati Herdiat untuk Ketua Terpilih

Buka Musda ke-7 PPNI Ciamis, Ini Pesan Bupati Herdiat untuk Ketua Terpilih

Bupati-Ciamis.jpg

harapanrakyat.com,- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya membuka Musda ke-7 PPNI Ciamis yang digelar di Aula STIKES Muhammadiyah, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (29/7/2023).

Dalam sambutannya Herdiat mengatakan, ketika pandemi Covid-19, PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia) menjadi garda terdepan.

Para perawat yang terjun langsung tidak hanya melayani pasien di Puskesmas atau rumah sakit, tapi juga penanganan ke lapangan seperti melakukan vaksinasi.

“Apresiasi setinggi-tingginya kepada semua perawat yang ada di Kabupaten Ciamis, baik yang bertugas di Puskesmas, rumah sakit maupun klinik-klinik yang telah berjuang bersama-sama dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Ciamis,” ungkapnya.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Herdiat menyadari betul bahwa urusan kesehatan merupakan pelayanan dasar. Sehingga, keberadaan organisasi PPNI sangat luar biasa. Ia pun berharap pelaksanaan Musda ke-7 PPNI Ciamis ini berjalan lancar.

Baca Juga: APBD Ciamis Defisit, Herdiat: Berat Jadi Bupati Ayeuna

Sebab kata Herdiat, musyawarah daerah ini akan memilih dan mencari ketua beserta jajaran pengurus. Sehingga para peserta dapat memilih yang terbaik, tentunya yang bisa mengabdi kepada masyarakat.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Prestasi bukan merupakan tujuan utama. Kita tidak boleh lupa bahwa para perawat dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, Kalau pun dapat penghargaan, itu merupakan bonus kinerja,” jelasnya.

Lanjut Herdiat, sebagai Bupati Ciamis, dirinya tidak akan mampu bekerja sendiri. Ketika menerima atau mendapatkan penghargaan, ia hanya mewakili para SKPD, perawat, dokter, petani, dan masyarakat yang telah bekerja bersama-sama.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

“Sehebat apapun bupatinya tanpa adanya dukungan bapak ibu sekalian yang mampu bersama-sama berkolaborasi, maka tidak berarti apa-apa,” tandasnya.

Herdiat pun berpesan kepada para perawat untuk bersatu bulatkan tekad semata-mata melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya.

“Pelaksanaan Musda ke-7 PPNI Ciamis ini, siapapun yang terpilih, ketua maupun pengurus harus mampu berkolaborasi. Memiliki sinergitas tinggi dan mempunyai inovasi,” pungkasnya. (ES/R3/HR-Online/Editor: Eva)