Beranda Berita Nasional Bakmi Enak di Tasikmalaya, Kuliner Tiongkok yang Kian Merakyat

Bakmi Enak di Tasikmalaya, Kuliner Tiongkok yang Kian Merakyat

Bakmi-Enak-di-Tasikmalaya.jpg

Untuk Anda yang sedang mencari rekomendasi bakmi enak di Tasikmalaya, sebaiknya coba hidangan dari tempat-tempat ini. Makan bakmi memang selalu pas untuk segala situasi baik di cuaca panas maupun dingin. 

Bakmi merupakan kuliner asal Tiongkok yang cukup populer di Indonesia. Nama bakmi dalam bahasa Mandarin yaitu gabungan dari babi dan mie karena pada masa itu hidangan ini berupa mie yang menggunakan daging babi.

Seiring berkembangnya zaman, bakmi di Indonesia telah mengalami penyesuaian dengan menggunakan daging ayam dan daging sapi yang halal.  

Baca Juga: Bakmi Bangka Bang Roddy Tasikmalaya, Mie Khas Pulau Bangka

Oleh karena itu, masyarakat muslim bisa menemukan bakmi enak di Tasikmalaya karena memang penjualnya cukup banyak. Berikut adalah rekomendasi beberapa penjual bakmi yang perlu Anda coba ketika ingin menjajal kuliner atau sekedar makan di luar. 

Rekomendasi Bakmi Enak di Tasikmalaya

Sebagai kuliner asal Tiongkok, bakmi identik dengan tekstur mie yang kenyal dan irisan daging tebal. Tempat-tempat di bawah ini juga sangat pas untuk nongkrong dan menghadirkan suasana China yang kental. 

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Bakmi Bangka Bang Roddy Tasikmalaya

Kedai ini menyajikan bakmi dengan resep asli dari Pulau Bangka. Lokasi kedai beralamat di Jalan BKR nomor 68, Kahuripan, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya. Mengingat lokasinya yang mudah dijangkau, pengunjung kedai ini bisa dari berbagai kalangan. 

Pendiri kedai ini adalah seorang chef Chinese muslim sehingga untuk bahan-bahannya terjamin 100% halal. Harganya pun  terbilang standar, mulai dari Rp25.000 per porsi bisa tambah aneka topping seperti bakso, pangsit basah, dan masih banyak lagi.  

Bakmi Wong Soegih Tasikmalaya

Jika Anda mencari bakmi enak di Tasikmalaya dengan suasana China Town yang sangat kental maka tempat ini bisa menjadi jawabannya. Bakmie Wong Soegi berada di Kopi Siloka 1, Jalan Tarumanegara nomor 44, Tawangsari, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya. 

Di tempat ini, Anda bisa mencicipi semangkuk bakmi dengan irisan daging sapi dan tambahan jamur enoki. Karena penjual bakmi satu tempat dengan cafe, maka Anda bisa ngopi santai setelah selesai makan. Selain itu, Anda bisa makan bakmi dengan iringan musik klasik Mandarin yang membuat suasana terasa lebih berkesan. 

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Bakmi Baa Tasikmalaya

Berikutnya ada kedai bakmi enak di Tasikmalaya dengan suasana angkringan malam. Bakmi Ba’a terletak di Jalan Dewi Sartika Nomor 17, Empangsari, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya. 

Kedai Bakmi Ba’a Tasikmalaya buka dari pukul 11.00 hingga 21.00 WIB. Namun, suasana di tempat akan terasa lebih ramai saat sore menjelang malam.  

Baca Juga: Bakmie Ba’a Tasikmalaya, Makan Mie Nuansa Angkringan Malam

Karena kedai tersebut menggunakan konsep outdoor, maka pengunjung bisa menikmati bakmi sambil melihat bintang dan menghirup udara segar. Tempat ini juga akan terasa lebih menarik di malam hari dengan keberadaan lampu-lampu dekorasi bergaya Tiongkok.

Bakmi Lana Tasikmalaya

Untuk Anda yang mencari bakmi dengan harga terjangkau, bisa merapat ke Jalan Paseh Nomor 63, Tuguraja, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya. Kedai Bakmie Lana Paseh Tasikmalaya menyediakan hidangan makanan dengan harga mulai dari Rp 17.000 per porsi.

Tidak banyak minuman yang tersedia, namun biasanya setiap pengunjung mendapatkan teh hangat secara gratis.

Suasana kedai cukup nyaman, walaupun tidak terlalu luas dan sederhana namun pengunjung bisa makan dengan nyaman. Biasanya penjual menyajikan hidangan bakmi dengan mangkuk aluminium agar tidak cepat dingin. Oleh karena itu, pengunjung bisa menikmati bakmi dalam kondisi hangat terutama di saat hujan. 

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bakmi Sendok Besar Tasikmalaya

Jika berbicara tentang bakmi enak di Tasikmalaya, tak lengkap jika tidak menyertakan tempat ini. Kedai Bakmi Sendok Besar Tasikmalaya menggunakan mie yang tipis dan panjang dengan bakso daging penuh.

Baca Juga: Bakmi Sendok Besar Tasikmalaya, Mie dengan Ayam Rica Khas Bandung

Lokasi berada di Jalan Tentara Pelajar Nomor 33 Nagarawangi, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya. 

Di tempat ini, pengunjung bisa mencoba bakmi spesial ayam rica dengan bumbu pedas yang nendang. Selain itu, ada juga bihun, kwetiau dan siomay Bandung sehingga makan-makan bersama keluarga terasa lebih lengkap dengan banyaknya pilihan. 

Kedai Bakmi Sendok Besar Tasikmalaya buka dari pukul 08.00 hingga 21.00 WIB. Menu makanan di kedai bakmi enak di Tasikmalaya ini berkisar dari Rp22.000 hingga Rp30.000 per porsi sehingga pengunjung bisa makan sampai kenyang. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)