Beranda Berita Nasional Sekretaris Daerah Ciamis Tatang Terbaik Tingkat Nasional di Ajang ADLGA

Sekretaris Daerah Ciamis Tatang Terbaik Tingkat Nasional di Ajang ADLGA

sekretaris-Daerah-Tatang-1-1.jpeg

harapanrakyat.com,- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ciamis Tatang sukses meraih prestasi sebagai Sekda terbaik dalam ajang Askompsi DLGA (Digital Leadership Government Award) tingkat Nasional 2023.

Asosiasi Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Seluruh Indonesia menyelenggarakan DLGA di Jakarta Internasional Expo Kemayoran Jakarta, Kamis (27/7/2023).

Direktur Wantiknas Gery mengatakan, Tatang pantas meraih penghargaan itu. Hal itu karena berkat kemajuan dan pemanfaatan terhadap teknologi informasi dan komunikasi di Pemkab Ciamis.

“Bapak Sekda memang sangat luar biasa sekali. Saya kebetulan jadi juri beliau dan bisa menyampaikan terkait kemajuan teknologi milik Ciamis. Saya mengucapkan selamat,” katanya.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Ketua Askompsi terpilih Faisal mengatakan, kontestasi ADLGA ini dapat memicu semangat Sekretaris Daerah untuk membawa daerahnya maju. Mempercepat terwujudnya sistem pemerintah berbasis elektronik (SPBE) yang tentunya sangat masyarakat butuhkan.

“Sukses dan tidaknya SPBE suatu daerah sangat terpengaruh oleh kepemimpinan Sekretaris Daerah itu sendiri,” katanya.

Sementara itu, Sekda Ciamis Tatang mengucapkan rasa terima kasih dan syukurnya atas prestasi yang telah Ia raihan. Tatang juga mengucapkan terima kasih kepada Direktur Wantiknas Gery dan Sekretaris Daerah Provinsi Jabar Setiawan Wangsaatmaja.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Kemudian saya ucapkan terima kasih kepada Kepala Kominfo Jabar Ika Mardiah. Lalu tidak lupa juga kepada Bupati Ciamis dan Wakil Bupati Ciamis serta seluruh OPD Kabupaten Ciamis yang telah memberikan dukungan terhadap ADGLA ini,” ucapnya.

Baca Juga: Bupati Ciamis Tetap Bina ASN di Cisaga Walau Kondisi Sakit

Menurutnya, penghargaan ini sudah tentu akan jadi motivasi bagi Pemkab Ciamis agar dapat mengoptimalkan digitalisasi pemerintah. Tatang optimis nantinya pelayanan publik bisa menjadi lebih mudah lagi.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

“Tanpa ada dukungan dari Bupati dan Wakil Bupati Ciamis serta semua OPD serta unsur kecamatan tentunya tidak akan ada apa-apanya. Jadi sekali lagi saya mengucapkan terimakasih banyak kepada semua pihak yang telah mendukung dan mendoakan,” pungkasnya. (Ferry/R9/HR-Online/Editor-Dadang)