Beranda Teknologi Review Proyektor Acer X1 TKDN: Proyektor Terjangkau dengan Fitur Memukau

Review Proyektor Acer X1 TKDN: Proyektor Terjangkau dengan Fitur Memukau

Screenshot_2023-07-28-09-48-52-834_com.android.chrome_copy_800x591.jpg

review1st.com – Saat ini konsumen yang membutuhkan perangkat proyektor disuguhkan dengan banyaknya pilihan sesuai kebutuhan. Tetapi memilih perangkat proyektor juga menjadi sebuah hal yang tricky, karena tidak bisa anda lakukan sembarangan.  

Anda perlu memilah mana proyektor yang memiliki fitur sesuai kebutuhan. Selain itu perlu diperhatikan juga bahwa brand tersebut memang sudah cukup lama berkecimpung di urusan proyektor. Acer menjadi salah satu brand teknologi yang rutin menghadirkan perangkat proyektor terbaru, salah satunya adalah bernama Acer X1 TKDN. 

Review Proyektor Acer X1 TKDN: Proyektor Terjangkau dengan Fitur Memukau

Menariknya, proyektor istimewa ini sudah memenuhi kandungan TKDN alias diproduksi di dalam negeri sebesar  29.04%+BMP 15% = 44.04%. Proyektor ini juga tersedia sebagai katalog Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

Jadi langsung saja, berikut ini ulasan kami mengenai proyektor review Acer X1 TKDN. Mungkin bisa menjadi jawaban bagi Anda yang tengah mencari dan mempertimbangkan untuk membeli perangkat proyektor dengan fitur canggih dan harga yang terjangkau.

Resolusi XGA dan Tingkat Kecerahan Mencapai 4000 ANSI Lumens 

Proyektor ini memiliki desain kotak ala proyektor pada umumnya dan dibalut dengan warna hitam. Menyambungkannya ke perangkat lain, proyektor ini menyediakan port output dan input yang lengkap untuk mendukung beragam kebutuhan anda, mulai dari port HDMI, Audio In/Out, VGA composite video dan power socket.

Proyektor ini juga memiliki speaker bawaan 3W yang bisa diandalkan untuk audio jika tidak ada speaker eksternal. Tetapi jika butuh suara yang lebih “menggelegar”, Anda bisa menyambungkannya ke speaker eksternal.

BACA JUGA:  Komunikasi Tanpa Batasan Bahasa dengan Fitur AI On Device di Galaxy Z Flip6

Dilihat dari spesifikasi teknisnya, proyektor Acer X1 mampu menampilkan kualitas gambar yang cerah dengan kualitas maksimal. Resolusi gambarnya XGA (1024 x 768), rasio kontras 20.000 : 1 dan tingkat kecerahan yang mencapai 4000 ANSI Lumens. 

Saat kami coba langsung menggunakannya di ruangan yang agak gelap, tampilan gambar terlihat begitu jelas dan warna yang diproyeksikan juga tergolong terang. Buat kami proyeksi gambarnya begitu memuaskan di mata. Proyektor ini kami gunakan untuk presentasi dan bahkan untuk menonton film.

Fleksibilitas ini yang menurut kami jadi kelebihan yang ditawarkan oleh proyektor, di mana tidak hanya bisa digunakan untuk presentasi terkait pekerjaan, tetapi juga bisa diandalkan untuk hiburan seperti nonton film dan sejenisnya.

Kembali membicarakan persoalan teknis, proyektor ini sudah dilengkapi dengan teknologi Acer Lumisense yang dapat menyesuaikan kecerahan gambar dan saturasi warna sesuai konten dan video yang sedang anda lihat. 

BACA JUGA:  Vapor Chamber di Galaxy Z Flip6: Pengalaman Ngonten Lebih Lancar dan Nyaman

Kemudian ada teknologi Acer Colorboost 3D yang bekerja supaya proyektor dapat menampilkan warna dari konten sesuai warna aslinya. Mungkin teknologi ini juga yang menghasilkan warna cerah seperti yang kami lihat.

Selain itu ada teknologi Acer Color Safe II yang memberikan warna konsisten dengan mengendalikan level RGB. Konsistensi warna ini diperlukan agar warna yang ditampilkan proyektor tidak memudar ataupun menguning seiring dengan waktu penggunaan. 

Tidak kalah penting adalah keberadaan fitur Acer BlueLightShield yang bagus untuk mata. Fungsi Acer BlueLightShield diklaim dapat mengurangi paparan cahaya biru hingga 30%. Fitur yang mirip seperti yang ada di laptop atau monitor. 

Bagi yang ingin menikmati tampilan visual dalam bentuk 3D, proyektor ini sudah mendukung fitur DLP 3D ready. Buat presentasi atau menonton film, fitur ini bisa bikin visual lebih menarik dan terasa makin imersif.

BACA JUGA:  Hasil Foto Keren dengan Kamera 50MP Galaxy Z Flip6: Inspirasi Konten HUT RI

Kesimpulan

Proyektor Acer X1 bisa jadi pilihan menarik untuk pengguna personal, kantoran, hingga instansi. Fitur-fiturnya lengkap dan memiliki kualitas proyeksi gambar yang lumayan oke. Proyektor Acer X1 juga menawarkan kelebihan dari sisi hemat daya dan hemat biaya perawatan. 

Acer juga mengklaim proyektornya diklaim dapat digunakan hingga mencapai 15.000 jam. Ini memberikan kelebihan dari segi waktu penggunaan yang lebih panjang dan hemat biaya perawatan.

Proyektor ini juga sudah memenuhi standar TKDN yang dibutuhkan untuk instansi. Acer X1 telah hadir di Indonesia dengan harga Rp 7.250.000 dan dapat dibeli melalui penjualan online di Acer eStore, e-commerce, atau melalui jaringan penjualan Acer terdekat di kota Anda. 

Proyektor Acer X1 juga dilengkapi dengan garansi 3 tahun untuk suku cadang dan 3 tahun layanan purna jual serta 1 tahun untuk lampu proyektor/1000 jam.