Beranda Berita Nasional Anggota Bawaslu RI Totok Harianto Kunjungi PWI Pusat, Kenang saat Jadi Wartawan

Anggota Bawaslu RI Totok Harianto Kunjungi PWI Pusat, Kenang saat Jadi Wartawan

anggota-Bawaslu-RI.jpeg

harapanrakyat.com,- Anggota Bawaslu RI Totok Harianto kunjungi Kantor PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) pusat di Jakarta. Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari, Sekjen PWI Mirza Zulhadi serta jajaran pengurus PWI menerima langsung kunjungan tersebut.

Pertemuan itu berlangsung dengan hangat. Bagi Totok, pertemuan ini merupakan nostalgia ketika ia sebagai anggota PWI Malang dan wartawan. Pertemuan itu juga membahas berbagai isu terkini dalam dunia politik dan jurnalistik.

Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari mengaku bangga atas kunjungan Anggota Bawaslu RI Totok Harianto ke PWI. Atal mengatakan kunjungan ini menunjukan bahwa Totok tak melupakan profesinya yang dulu sebagai wartawan. Atal pun bangga ada anggota PWI yang kini duduk sebagai pucuk pimpinan Bawaslu RI.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

“Semoga sinergi antara Bawaslu dan PWI ini selalu terjalin dengan harmonis, agar terciptanya demokrasi yang bermartabat dan berintegritas,” ungkapnya, Kamis (27/7/2023).

Atal menjelaskan, media punya peran strategis untuk mencerahkan masyarakat dalam berbagai isu yang ada. PWI berkomitmen mendukung Bawaslu saat menjalankan tugas dan fungsinya. PWI juga siap mendukung penuh akses informasi Pemilu terutama dalam proses pengawasan.

“Kerja sama Bawaslu dan PWI akan sangat berarti supaya masyarakat mendapat informasi yang akurat serta berimbang,” jelasnya.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Anggota Bawaslu RI Siap Bersinergi dengan PWI

Totok Harianto mengaku gembira bisa bersilaturahmi ke kantor PWI pusat setelah sekian lama.

“Serasa kembali ke rumah sendiri. Saya mendapat berbagai kenangan dan pengalaman ketika bersama PWI dulu,” ungkapnya.

Totok menyebut jurnalis memiliki peran penting dalam menyampaikan informasi yang akurat dan obyektif. Hal itu mutlak dan tidak dapat ditawar lagi.

“Pengalaman menjadi wartawan telah memberi saya bekal dan penghargaan yang berharga untuk menjalani tugas saya sebagai anggota Bawaslu. Ini semua tak terlepas dari profesi saya sebelumnya sebagian wartawan,” tuturnya.

Baca Juga: Jokowi Ajak Prabowo Erick Thohir Blusukan ke Malang, Netizen: Kode Keras

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Anggota Bawaslu RI Totok berharap kolaborasi ini dapat menjadi contoh bagi lembaga lainnya. Totok menyatakan siap bersinergi dengan PWI sebagai rumah besar untuk perjuangan dalam memperkuat demokrasi. Mendorong pemberitaan yang berimbang dan berkualitas.

“Kita bersama menjaga kebebasan pers serta mendukung keterbukaan informasi,” jelasnya.

Kunjungan Anggota Bawaslu RI ke PWI ini merupakan momentum positif bagi pengawas pemilu dan dunia pers. Totok berharap sinergi ini dapat berdampak pada kemajuan demokrasi dan juga kualitas informasi yang sampai ke masyarakat. (R9/HR-Online/Editor-Dadang)