Beranda Berita Nasional Bupati Herdiat Sakit Hati Belum Ada Investor yang Berminat Investasi Besar di...

Bupati Herdiat Sakit Hati Belum Ada Investor yang Berminat Investasi Besar di Ciamis

Bupati-Herdiat-Sakit-Hati-Belum-Ada-Investor-yang-Berminat-Investasi-Besar-di-Ciamis.jpeg

harapanrakyat.com,- Bupati Ciamis, Jawa Barat, Herdiat Sunarya mengaku sakit hati belum ada investor yang berminat investasi besar di Ciamis.

Padahal kata dia, sumber daya yang ada Ciamis sangat melimpah. Namun belum benar benar dilirik

Demikian hal itu disampaikan Herdiat saat membuka kegiatan Musyawarah Kabupaten (Mukab) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Ciamis tahun 2023 di salah satu hotel di Ciamis, (24/7/2023).

“Sedikit curhat nih saya, kebetulan hari ini banyak pengusaha yang hadir, di Ciamis itu potensinya sangat besar. Event kegiatan selalu dilaksanakan tiap bulan, tapi kenapa belum ada investor yang minat untuk menanamkan modalnya terutama membuat hotel berbintang di Ciamis,” ungkap Bupati.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Baca juga: Kabupaten Ciamis Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak Kategori Pratama

Selama masa jabatannya, Herdiat telah kesana kemari mempresentasikan Ciamis kepada para investor. Bahkan sampai ke luar negeri bertemu dengan para investor, agar mereka bisa menanamkan modalnya ke kabupaten Ciamis.

Namun apa daya belum ada yang benar benar berminat untuk menanamkan modalnya di kabupaten Ciamis.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

“Pokoknya kita tegaskan dan berkomitmen, bahwa pemerintah daerah Ciamis akan membantu dari segi perizinan. Bila mana ada pengusaha yang akan menanamkan uangnya di Ciamis,” katanya.

Lanjut Herdiat, Ciamis mempunyai potensi yang luar biasa, dari mulai tanah yang subur, daerah yang luas maupun air yang melimpah.

Dari segi pertanian dan peternakan, Ciamis menjadi penyuplai ayam terbesar kedua di Jawa Barat dan kelima se Indonesia.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Kalau berbicara kekayaan alam memang kita sangat melimpah. Namun untuk investor seperti halnya hotel kita belum ada peminat. Semoga dengan adanya pengurus Kadin Ciamis yang baru, dengan ditunjang semangat baru, Kadin Ciamis bisa ikut membangun kabupaten Ciamis,” pungkas Herdiat. (Fahmi/R8/HR Online/Editor Kujang)