Beranda Berita Subang Hari Anak Nasional 2023, DP2KBP3A dan Forum Anak Daerah Gelar Gebyar Barudak...

Hari Anak Nasional 2023, DP2KBP3A dan Forum Anak Daerah Gelar Gebyar Barudak Subang

Hari Anak Nasional 2023, DP2KBP3A dan Forum Anak Daerah Gelar Gebyar Barudak Subang

Melalui Dinas Pengendalian Penduduk, KB dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pemerintah Kabupaten Subang melaksanakan peringatan Hari Anak Nasional tahun 2023 yang mengangkat tema Anak Indonesia, Bangkit Bergerak Maju Serentak Selamanya Berdampak Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapang Bintang Subang, Minggu (23/7).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh anggota DPRD Kabupaten Subang, sejumlah perwakilan perangkat daerah serta diikuti oleh Forum Anak Daerah Kabupaten Subang, puluhan anak dan warga setempat.

BACA JUGA:  DPRD Gelar Rapat Paripurna Bahas Perubahan KUA PPAS 2024

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan berbagai lomba kaulinan barudak, pementasan seni hingga senam kreasi anak yang dipimpin oleh  Forum Anak Daerah Kabupaten Subang.

Menurut laporan Kepala DP2KBP3A Kabupaten Subang dra. Nunung Suryani, kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkenalkan permainan anak jaman dahulu kepada anak-anak serta memberikan waktu istirahat agar tidak tergantung pada gadget.

BACA JUGA:  Penyuluh Pertanian dari Kabupaten Subang Raih Penghargaan Penyuluh Pertanian Teladan Nasional 2024 dari Kementan

"Pada tahun ini, kita mengumpulkan anak-anak untuk bermain permainan jaman dulu dan sejenak untuk melepas gadget pada anak. Nanti akan ada permainan egrang dan tradisional lainnya," ujarnya.

Selain itu, ia berharap peringatan ini menjadi pengingat kepada para orangtua untuk lebih peduli lagi kepada anak yang merupakan aset bangsa di masa depan sehingga harus dipersiapkan sejak dini.

"Jangan sampai anak mendapat kekerasan atau tidak terurus sehingga hak-hak anak menjadi tidak terpenuhi. Saya mengimbau kepada masyarakat, para orangtua, lembaga pendidikan untuk lebih peduli terhadap hak-hak anak, " tutupnya.

BACA JUGA:  Ini Dia Daftar Rotasi Mutasi 13 Pejabat di Kabupaten Subang

Adapun acara puncak akan dilaksanakan pada Jumat, (28/7) dengan pengukuhan, pemberian penghargaan kepada anak berprestasi dan pembacaan suara anak oleh perwakilan Forum Anak Gotong Royong Kabupaten Subang di Aula Pemda Subang.