Beranda Berita Nasional Bakmie Wong Soegih Tasikmalaya, Makan Bakmie Serasa di Tiongkok

Bakmie Wong Soegih Tasikmalaya, Makan Bakmie Serasa di Tiongkok

Bakmie-Wong-Sugih-Tasikmalaya.jpg

Bakmie Wong Soegih Tasikmalaya adalah bisnis lokal yang menawarkan hidangan oriental halal dengan fasilitas makan di tempat. Karena menggunakan resep rahasia turun temurun, bakmi di tempat ini memiliki rasa yang autentik dan beda dari yang lain. 

Lokasi kedai berada di Kopi Siloka 1, Jalan Tarumanegara nomor 44, Tawangsari, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Berhubung penjual bakmi satu tempat dengan cafe, maka pengunjung bisa minum kopi dengan santai setelah makan. 

Di Indonesia sendiri, bakmi merupakan jenis makanan yang populer berkat kedatangan pedagang-pedagang Tiongkok. Hingga kini, bakmi telah mengalami penyesuaian dengan bumbu lokal sehingga lebih cocok dengan selera masyarakat. Untuk Anda yang ingin mencoba hidangan Bakmie Wong Soegih Tasikmalaya, simak poin-poin berikut. 

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Baca Juga: Mie Jagoan Tasikmalaya, Ada Menu Baru Cobek Bakar

Menu Bakmie Wong Soegih Tasikmalaya

Melansir akun Instagram @bakmiewongsoegih, bisnis ini mulai berjalan sejak 17 Mei 2023 dengan menawarkan menu andalan mereka yaitu bakmi spesial. Suasana di tempatnya pun menggunakan tema oriental karena pengunjung bisa makan bakmi dengan musik klasik Mandarin. 

Rekomendasi untuk Penggemar Bakmie

Bagi penggemar mie dan daging sapi, Bakmie Wong Soegih Tasikmalaya menawarkan menu istimewa yaitu Beef Enoki. Hidangan bakmi halal satu ini menggunakan irisan daging sapi yang empuk dan tambahan jamur enoki. Selain itu, ada kuah kaldu gurih dengan sambal untuk memperkaya rasa. 

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Selain menu aneka bakmi dari penjual, tidak informasi mengenai minuman yang tersedia. Namun, kedai bakmi biasanya menyediakan minuman standar berupa air mineral dan es teh manis. Pengunjung juga bisa menemukan lebih banyak pilihan minuman dari Kopi Siloka yang ada di tempat itu. 

Baca Juga: Baso Bahe Tasikmalaya, Porsi Jumbo Semangkuk Penuh

Makan Bakmi Serasa di Tiongkok

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

JIka datang ke langsung ke lokasi, pengunjung bisa merasakan nuansa Tiongkok yang kental. Ada banyak dekorasi dinding bertema Mandarin dan musik klasik yang menjadi pengiring. 

Untuk fasilitasnya, tersedia cukup banyak kursi dan meja khusus pengunjung yang makan di tempat. Hanya saja ruangan kurang ventilasi udara sehingga agak sedikit gerah di siang hari, akan tetapi tempatnya cukup terawat dan bersih. 

Apabila Anda mencari tempat makan bakmi dengan bumbu khas Tiongkok dan suasana berbeda, cobalah berkunjung ke kedai Bakmie Wong Soegih Tasikmalaya.  (R7/HR-Online/Editor-Ndu)