Beranda Berita Nasional Ratusan Jamaah Haji Kloter 37 Tiba di Kota Banjar

Ratusan Jamaah Haji Kloter 37 Tiba di Kota Banjar

Jamaah-Haji-Kloter-37.jpg

harapanrakyat.com,- Ratusan jamaah haji kloter 37 asal Kota Banjar, Jawa Barat, tiba di Gedung Dakwah Islam Kota Banjar, sekitar pukul 08.00 WIB, Rabu (19/7/23).

Berdasarkan informasi, ratusan jamaah tersebut pulang dalam keadaan sehat dan selamat setibanya di kampung halamannya usai melaksanakan ibadah haji di Makkah, Arab Saudi. 

Wakil Walikota Banjar Nana Suryana mengatakan, ada sebanyak 187 orang yang pulang ke Kota Banjar. Jumlah tersebut terdiri dari 177 orang jemaah haji, 3 orang pembimbing KBIH, dan 7 orang petugas kloter.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Jamaah haji asal Kota Banjar kloter 37 alhamdulillah tadi sudah tiba dan jumlahnya utuh. Waktu berangkat 187 orang dan pulang juga lengkap,” kata Nana Suryana, Rabu (19/7/2023).

Baca juga: 8 Jemaah Haji Asal Tasikmalaya Meninggal di Tanah Suci, Ini Daftar Namanya

Ia menyebutkan, di kloter 37 tersebut ada beberapa orang jemaah haji yang sudah lanjut usia. Akan tetapi mereka bisa menjalani rangkaian ibadah haji dengan sehat dan lancar.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

“Banyak jamaah yang lanjut usia dibayangkan dengan cuaca di sana, tetapi itulah kekuasaan Allah SWT. Ketika mereka berniat memenuhi panggilan ke Baitullah, Alhamdulillah mereka pulang dengan selamat,” terangnya.

Lebih lanjut Nana menambahkan, untuk kuota haji tambahan akan menyusul beberapa hari ke depan.

“Beberapa hari ke depan, saya persisnya belum dapat informasi, karena seperti tadi juga dijadwalkan jam 10 pagi tapi sudah datang jam 8. Karena yang namanya perjalanan tergantung situasi itu sendiri,” pungkasnya. (Sandi/R6/HR-Online/Editor: Muhafid)