Beranda Berita Nasional Simak Pidato Politik AHY, Demokrat Ciamis Siap Dukung Perubahan dan Perbaikan Sektor...

Simak Pidato Politik AHY, Demokrat Ciamis Siap Dukung Perubahan dan Perbaikan Sektor Ekonomi

Simak-Pidato-Politik-AHY-Demokrat-Ciamis-Siap-Dukung-Perubahan-dan-Perbaikan-Sektor-Ekonomi.jpeg

harapanrakyat.com,- Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melaksanakan pidato politik pada Jumat (14/7/2023) malam.

Pidato politik AHY itu disimak langsung oleh seluruh kader di DPC Partai Demokrat Ciamis, di bawah kepemimpinan Anjar Asmara.

Adapun acara nonton bareng (nobar) pidato politik AHY, dilaksanakan di 4 titik di Kabupaten Ciamis.

Anjar Asmara, Ketua DPC Demokrat, melalui Direktur Eksekutif Eko Andryanto menyatakan, pihaknya sengaja melaksanakan nonton bareng pidato politik AHY, dalam rangka memotivasi kader Demokrat Ciamis agar bisa bangkit dan berjaya kembali.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Kami seluruh kader Demokrat Ciamis, siap mendukung penuh agenda perubahan dan perbaikan yang disampaikan Ketum AHY dalam pidatonya,” ungkap Eko.

Baca juga: AHY Sebut Putusan MK Soal Pemilu Proporsional Terbuka Wujud Keadilan Demokrasi

Pun seluruh kader Demokrat Ciamis, siap menyamakan persepsi, agar satu arah dan satu tujuan untuk memperjuangkan bersama-sama perubahan dan perbaikan.

Poin Dalam Pidato Politik AHY

Adapun salah satu poin penting yang disampaikan AHY, yakni mendorong perubahan dan perbaikan sektor ekonomi di Indonesia.

AHY menyebut, jika dalam 9 tahun terakhir kondisi ekonomi Indonesia hanya tumbuh 7 persen saja.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

“Jadi tentunya, kader Demokrat Ciamis akan mendorong salah satu poin yang disampaikan Ketum AHY, soal perbaikan sektor ekonomi,” ucapnya.

Artinya lanjut Eko, memang perubahan dan perbaikan sektor ekonomi ini penting dilakukan. “Karena ini merupakan harapan dari masyarakat, dan Demokrat akan konsisten berjuang bersama rakyat,” jelas Eko.

Erik Kridasetia, Sekretaris DPC Partai Demokrat Ciamis menambahkan, sesuai yang disampaikan Ketua Umum AHY, kemandekan sektor ekonomi di Indonesia salah satu faktornya adalah kesalahan prioritas pemerintahan saat ini.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Pemerintah saat ini fokus pada peningkatan infrastruktur, di saat ekonomi rakyat sulit. Meski demikian, AHY tidak menihilkan prestasi yang ditorehkan dari pemerintahan Presiden Jokowi.

“Tadi Ketua Umum AHY dalam pidato politiknya menyampaikan, jika kepemimpinan Presiden Jokowi itu baik. Hanya saja masyarakat belum banyak yang merasakan manfaatnya, terutama dari sektor ekonomi,” ujar Erik.

Untuk itu, seluruh kader Demokrat Ciamis akan mendukung penuh agenda perubahan dan perbaikan yang diusung AHY, demi mewujudkan keinginan masyarakat. (R8/HR Online/Editor Jujang)