Beranda Berita Nasional Atap Rumah Guru Ngaji di Banjaranyar Ciamis Rusak Tertimpa Pohon Kelapa

Atap Rumah Guru Ngaji di Banjaranyar Ciamis Rusak Tertimpa Pohon Kelapa

rumah-guru-ngaji.jpeg

harapanrakyat.com,- Sebuah pohon kelapa besar tiba-tiba ambruk menimpa atap rumah seorang guru ngaji di Dusun Panglanjan, Desa Tanjungsari, Kecamatan Banjanyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (14/07/2023).

Akibat kejadian tersebut, atap dapur rumah Sahrudin (66) alami kerusakan cukup parah. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Anggota FK Tagana Kabupaten Ciamis Deni Permana mengatakan, kejadian ambruknya pohon kelapa menimpa rumah guru ngaji tersebut sekitar pukul 15.30 WIB.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Perisitwa bermula ketika pemilik rumah yang merupakan seorang guru ngaji sedang mengambil air wudhu di kamar mandinya. Setelah keluar dari kamar mandi, pemilik rumah mendengar suara berisik kambing peliharaannya. Lalu Sahrudin pun untuk mengecek kandang kambing. Sahrudin pun kaget sebuah pohon kelapa telah menimpa rumahnya.

“Mendengar kambing peliharaannya bersuara dengan keras dan tak henti henti. Pemilik rumah pun lantas keluar dan menghampiri kandang. Namun setelah berada di luar ia sangat kaget saat melihat pohon kelapa besar sudah menimpa rumahnya,” katanya.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Baca Juga: Menengok Nasib Pedagang Kaset VCD Bajakan di Ciamis yang Tergerus Digitalisasi

Pemilik rumah pun kemudian memberitahu para tetangganya. Kemudian Sahrudin meminta bantuan kepada Relawan Ciamis Selatan (RCS) untuk mengevakuasi pohon kelapa yang menimpa atap rumahnya.

“Saat ini kami dari Tagana dan juga anggota RCS tengah melakukan evakuasi pohon yang tumbang. Alhamdulillah dalam upaya evakuasi semuanya berjalan lancar hingga selesai” terangnya. (Suherman/R9/HR-Online/Editor-Dadang)