Beranda Berita Nasional Polisi-TNI Bersama Warga Bersihkan Alun-Alun Singaparna Tasikmalaya

Polisi-TNI Bersama Warga Bersihkan Alun-Alun Singaparna Tasikmalaya

Alun-Alun-Singaparna-Tasikmalaya.jpg

harapanrakyat.com,- Polisi Polres Tasikmalaya dan TNI bersama masyarakat gotong royong bersihkan sampah di Alun-Alun Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (13/7/2023).

Kegiatan tersebut selain untuk menciptakan lingkungan yang nyaman agar bersih dan sehat, juga menghadapi musim penghujan yang berisiko banjir jika ada saluran tersumbat sampah.

Kegiatan ini pun bukan hanya dilakukan ruangan publik saja, melainkan dilaksanakan serentak di setiap kecamatan yang dikomandoi oleh Polsek setempat.

BACA JUGA:  FIM MiniGP Indonesia Series 2024: Kompetisi Sengit Pembalap Muda di Sirkuit Gery Mang

Kabag SDM Polres Tasikmalaya, Kompol Dani Prasetya, mengatakan, polisi bersama TNI, Brimob, elemen pemuda dan masyarakat membersihkan Taman Alun-Alun Singaparna.

Tujuannya untuk menciptakan kenyamanan bagi masyarakat, terutama yang datang menikmati ruang publik. 

Setiap sudut Alun-Alun Singaparna yang dipenuhi sampah langsung dibersihkan. Seperti sampah plastik dan rumput liar, bahkan hingga saluran air yang dipenuhi dengan sampah jenis plastik sisa makanan. 

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

“Banyak di setiap sudut sampah berserakan kita bersihkan, apalagi di saluran air terhalang oleh besi kita bersihkan. Kalau dibiarkan itu bakal terjadi genangan air nantinya,” katanya, Kamis (12/7/2023).

Baca Juga: Ada Polisi RW di Tasikmalaya, Apa Tugasnya?

Sementara itu, Anika salah seorang warga mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Polisi dan TNI untuk membersihkan sampah tersebut.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Karena ruangan pubilk seperti ini dibersihkan, saya mah tadi juga ikut gabung untuk bersih-bersih. Menjaga kebersihan adalah kewajiban bersama ya kan,” katanya.

“Memang dengan gotong royong atau kerja bakti akan terasa cepat dan menyenangkan dan lebih mudah. Apalagi dilakukan pada fasilitas umum yang memang harus dijaga kebersihannya oleh semua masyarakat,” tambahnya. (Apip/R7/HR-Online/Editor-Ndu)