Beranda Berita Nasional LSM GMBI Ciamis Sebut Nanang Permana ‘Bapak Kita’

LSM GMBI Ciamis Sebut Nanang Permana ‘Bapak Kita’

LSM-GMBI-Ciamis-Sebut-Nanang-Permana-Bapak-Kita.jpg

harapanrakyat.com,- LSM GMBI (Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menggelar kegiatan Rakerdis tahun 2023 di aula Gedung Pramuka, Kamis (13/7/2023).

Kegiatan itu dihadiri Ketua Umum GMBI pusat, Ketua DPRD Ciamis H Nanang Permana MH, Asda 1 Setda Ciamis, Dr H Wasdi, perwakilan Polres dan Kodim 0613 serta perwakilan pengurus GMBI dari 27 Kecamatan.

Ketua GMBI Ciamis Robi Tamzil dalam sambutannya menyatakan, GMBI siap ikut menjaga kondusifitas dalam penyelenggaraan pesta demokrasi yang beberapa bulan lagi akan dilaksanakan.

“Sebagai lembaga sosial kontrol, kita tentu akan ikut andil mendukung pemerintah dalam mensukseskan Pemilu,” ungkap Robi.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Baca juga: Hadiri Milangkala Desa Sagalaherang Ciamis, Nanang Permana Beri Pesan Ini

Pada kesempatan itu, Robi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya Rakerdis LSM GMBI di Ciamis.

“Terutama kepada Bapak Ketua DPRD Ciamis, H Nanang Permana MH, yang selalu memberikan arahan kepada kita semua. Termasuk memfasilitasi berbagai hal untuk terselenggaranya kegiatan ini. Beliau adalah Bapak kita (GMBI),” katanya.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Sementara itu, Ketua DPRD Ciamis H Nanang Permana MH berterima kasih karena telah diundang dalam acara Rakerdis LSM GMBI Ciamis.

“Saya juga sangat mengapresiasi, kesiapan GMBI dalam menjaga kondusifitas pesta demokrasi,” ujar H Nanang.

Sebagai Ketua DPRD Ciamis, Ia mengajak kepada para anggota GMBI dan masyarakat Ciamis pada umumnya, untuk turut serta mendukung terselenggaranya Pemilu yang aman dan kondusif.

“Ciptakan suasana pemilu yang damai, jangan sampai ada perpecahan atau permusuhan di antara masyarakat,” ucapnya.

Nanang juga mengimbau kepada masyarakat, agar dalam kampanye nanti jangan saling menjelekkan calon. “Sampaikan saja program-program dari calon tersebut, jangan menjelekkan calon yang lain, nanti malah timbul permusuhan,” jelas Nanang.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Pihaknya tidak menginginkan masyarakat terjebak dalam Pemilu, yang justru menjerumuskan mereka ke dalam perpecahan.

“Menjelek-jelekkan orang lain itu adalah dosa. Kita tidak perlu bermusuhan karena beda pilihan. Yang akan duduk di kursi DPRD nya orang lain, kenapa harus kita yang berdosa dan masuk neraka,” pungkasnya. (R8/HR Online/Editor Kujang)