Beranda Berita Nasional Heboh Ratusan Burung Emprit Serbu Pemukiman di Cibuntu Ciamis

Heboh Ratusan Burung Emprit Serbu Pemukiman di Cibuntu Ciamis

Burung-emprit-di-Cibuntu-Ciamis.jpg

harapanrakyat.com,- Warga Perum Kertajaya Cibuntu, Kelurahan Kertasari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat heboh, pasalnya ratusan burung emprit menyerbu masuk ke pemukiman dan terbang ke sana ke mari, lalu hinggap di sebuah pohon.

Hari salah satu warga Perum Kertajaya baru baru pertama kali melihat fenomena ratusan burung emprit terbang ke sana ke mari dari pohon satu ke pohon lainnya.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

“Entah dari mana burung emprit ini datangnya, saya juga heran ada ratusan burung emprit datang dan mondar-mandir dari pohon satu ke pohon lain,” ujar Hari kepada harapanrakyat.com, Rabu (12/7/2023).

Baca Juga: Kisah Djoeminta, Robin Hood dari Ciamis

Burung emprit masuk ke perumahan Kertajaya pada Selasa (11/7/2023) sekitar pukul 16.00 WIB. Sejumlah warga merekam fenomena tersebut, hingga videonya viral di media sosial.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Fenomena ini baru pertama kali terjadi, makanya banyak juga yang ngerekam,” katanya.

Hari berharap, fenomena masuknya burung emprit ke pemukiman warga di Cibuntu Ciamis ini bukan suatu pertanda buruk.

“Konon menurut orang tua dahulu, apabila ada fenomena alam tak biasa, merupakan sebuah pertanda. Tapi mudah-mudahan fenomena burung emprit ini bukan suatu pertanda buruk. Semoga kita semua di Tatar Galuh Ciamis diberi keselamatan,” pungkasnya. (Fahmi/R7/HR-Online/Editor-Ndu)