Beranda Berita Nasional Presiden Jokowi Pantau Harga Bahan Kebutuhan Pokok di Bandung

Presiden Jokowi Pantau Harga Bahan Kebutuhan Pokok di Bandung

Harga-Sembako-di-ciamis-Belum-Turun.jpg

harapanrakyat.com – Memantau langsung harga bahan kebutuhan pokok di masyarakat, Presiden RI Joko Widodo mengunjungi Pasar Cihapit Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (12/7/2023).

Dalam kunjungan tersebut, terlihat warga dan pedagang yang terlihat antusias akan kedatangan orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Selain memantau harga bahan kebutuhan pokok masyarakat, Jokowi juga memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada sejumlah pedagang.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Baca Juga : Pemerintah Kota Bandung Kaji Parkir Berlangganan

Salah seorang pedagang Pasar Cihapit, Asep (36) mengatakan, antusias dengan kedatangan Jokowi bahkan ia rela menunggu sejak dini hari. Terlebih merupakan pengalaman pertama baginya bertemu langsung dengan Presiden RI tersebut.

“Kami berharap dengan kedatangan pak Presiden, maka pasar ini menjadi semakin ramai dan banyak pengunjungnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Plh Wali Kota Bandung, Ema Sumarna memastikan harga kebutuhan pokok masyarakat di Kota Bandung masih stabil.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Alhamdulillah di Bandung tidak ada persoalan. Tidak ada kelangkaan komoditas, tidak ada dinamika harga naik signifikan,” ujarnya seusai mendampingi Presiden Joko Widodo.

Menurut Ema, Jokowi sempat berbincang langsung dengan pemilik warung nasi Bu Eha yang legendaris di Pasar Cihapit.

Baca Juga : Atasi Banjir Pasirkoja, Pemkot Bandung Bangun Rumah Pompa

“Beliau (Presiden Jokowi) Juga sempat berbincang dengan Bu Eha. Mendengarkan langsung dari Ibu Eha yang sudah menjadi langganan keluarga Presiden Soekarno,” ucapnya.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Seusai memantau harga bahan kebutuhan pokok masyarakat di Kota Bandung, Jokowi dijadwalkan untuk melanjutkan kunjungan kerjanya ke Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung. (Rio/R13/HR Online/Editor-Ecep)