Beranda Berita Nasional Kecelakaan Beruntun 5 Kendaraan di Tutugan Leles Garut, 1 Orang Tewas

Kecelakaan Beruntun 5 Kendaraan di Tutugan Leles Garut, 1 Orang Tewas

Kecelakaan-Beruntun-5-Kendaraan-di-Tutugan-Leles-Garut-1-Orang-Tewas.jpg

harapanrakyat.com,- Kecelakaan beruntun melibatkan 5 kendaraan terjadi di jalur Garut-Bandung, tepatnya di Tutugan Leles, Garut, Jawa Barat. Kecelakaan tersebut mengakibatkan 1 orang meninggal dunia dan 1 warung warga hancur, Selasa (11/7/2023).

Lima kendaraan yang terlibat yakni, truk tronton bernomor polisi B 9568 UEU, truk colt diesel nopol D 9531 VD, Mitsubishi L 300 nopol Z 8044 EA, dump truk nopol Z 8308 HG, dan pemotor dengan nomor polisi D 2098 DV.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Baca Juga : Dua Mobil Tabrakan di Tikungan Cikukulu Ciamis, 1 Orang Terluka

Kapolsek Leles, AKP Agus Kuswanto menjelaskan, kronologi kecelakaan bermula saat mobil tronton B 9568 UEU yang dikendarai oleh Udin mengalami rem blong. Kemudian, mobil tersebut menabrak Mitsubishi L 300.

“Lalu, tronton itu juga menabrak truk colt diesel D 9531 VD yang bermuatan pasir, mobil ini tertabrak arah belakang,” jelasnya, Selasa (11/7/2023).

Setelah itu, lanjut Agus, pengemudi tronton berusaha membanting setir ke arah kanan. Sayangnya, dari arah berlawanan datang dump truck nopol Z 8308 HG dan sepeda motor mio.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Tabrakan pun kembali terjadi dengan kendaraan dari arah berlawanan. Menabrak dump truk dan motor mio, hingga akhirnya menabrak warung warga di pinggir jalan sampai hancur,” lanjutnya.

Baca Juga : Rem Blong, Pasutri di Ciamis Masuk Jurang

Menurut Agus, 1 orang dilaporkan meninggal dalam insiden kecelakaan beruntun di Tutugan Leles tersebut. Selain itu, 1 orang lainnya mengalami luka-luka.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

“Satu orang meninggal, satu luka ringan. Korban yang meninggal seorang perempuan asal Bandung,” ungkapnya.

Saat ini, insiden kecelakaan beruntun di Tutugan Leles tersebut sedang dalam penanganan unit Laka Lantas Polres Garut. Sementara, untuk kendaraan yang terlibat sedang petugas evakuasi menggunakan derek. (Pikpik/R12/HR-Online/Editor: Rizki)