Beranda Berita Nasional Mobil Avanza Sedang Berjalan Tiba-tiba Terbakar di Tasikmalaya

Mobil Avanza Sedang Berjalan Tiba-tiba Terbakar di Tasikmalaya

Mobil-Avanza-Sedang-Berjalan-Tiba-tiba-Terbakar-di-Tasikmalaya.jpg

harapanrakyat.com,- Mobil Avanza Nopol D 1069 DY tiba-tiba terbakar saat sedang berjalan. Peristiwa tersebut terjadi di wilayah Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Senin (10/7/2023).

Detik-detik peristiwa terbakarnya mobil avanza itu terekam dalam video dan beredar di media sosial. Dalam video terlihat api membesar pada badan mobil berwarna putih dan mengeluarkan asap hitam.

Diduga, api berasal dari korsleting mesin, untuk memadamkan api petugas menerjunkan 3 mobil pemadam kebakaran, proses pemadaman berlangsung selama 15 menit.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Baca Juga : Rencana Ada 3 Exit Tol Getaci di Tasikmalaya, Ini Lokasinya

Berdasarkan keterangan salah seorang saksi, Geri mengatakan, sebelum terbakar mobil tersebut sedang berjalan dari arah Leuwisari menuju Alun-alun Singaparna.

“Saat sedang jalan itu sempat terlihat percikan api dari bagian belakang mobil, langsung api membesar,” katanya di lokasi kejadian, Senin (10/7/2023).

Sementara itu, Kanit Turjawali Satlantas Polres Tasikmalaya, IPDA Indra membenarkan adanya kejadian mobil avanza yang terbakar di wilayah Cikeleng, Singaparna. Pihaknya menerima laporan sekitar pukul 10.30 WIB. 

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

“Iya, ada kejadian kebakaran mobil yang sedang melintas. Dari keterangan para saksi di TKP, mobil keadaan jalan, tiba-tiba di bagian belakang mobil ada api, terus menyambar ke depan membesar,” ungkapnya.

Baca Juga : Ada Polisi RW di Tasikmalaya, Apa Tugasnya?

Saat itu, lanjutnya, mobil tersebut berhenti di pinggir jalan, lalu pengemudinya keluar berusaha menyelamatkan diri dari kobaran api.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Beruntung, kejadian terbakarnya mobil avanza ini tidak menimbulkan korban jiwa. Hanya saja pengemudi mengalami luka ringan pada bagian tangan akibat luka bakar.

“Memang apinya dengan cepat melahap seluruh bagian mobil, beruntung pengemudinya sempat menyelamatkan diri.” Pungkasnya. (Apip/R12/HR-Online/Editor: Rizki)