Beranda Berita Nasional Sungai Ciseel Meluap, Sejumlah Jalan di Pamarican Ciamis Terendam Banjir

Sungai Ciseel Meluap, Sejumlah Jalan di Pamarican Ciamis Terendam Banjir

Jalan-di-Pamarican-Ciamis-Terendam-Banjir.jpg

harapanrakyat.com,- Akibat luapan sungai Ciseel yang disebabkan curah hujan dengan durasi panjang, sejumlah akses jalan di Desa Sukajaya, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, terendam banjir, Jumat (7/7/2023).

Akibatnya arus lalu lintas dari arah Sukajaya menuju Desa Margajaya pun tersendat. Adapun titik jalan yang terendam banjir berada di Dusun Kedungbangkong Desa Sukajaya serta Dusun Citalem Desa Margajaya. Ketinggian air di jalan mencapai lutut orang dewasa.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sekretaris Desa Sukajaya, Ani Yuningsih mengatakan, air mulai masuk ke pemukiman warga sekitar Subuh.

“Hingga saat ini air masih terus masuk dan merendam bahu jalan, namun hingga saat ini Alhamdulillah masih belum ada rumah yang terendam. Tidak tahu jika sampai siang nanti, mengingat saat ini air masih terus naik,” katanya Jumat (7/7/2023).

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Baca Juga: Hujan Deras, Rumah dan Jalan di Ciamis Terendam Banjir 

Pantauan harapanrakyat.com di lapangan, akibat jalan yang terendam banjir arus kendaraan dari dua arah di Pamarican Ciamis jadi tersendat.

Tak sedikit kendaraan yang mogok saat menerjang genangan air yang memenuhi jalan. Sejumlah warga terlihat membantu mendorong kendaraan menembus banjir. (Suherman/R7/HR-Online/Editor-Ndu)