Beranda Berita Nasional TGB Diusulkan Perindo Jadi Cawapres Ganjar Pranowo

TGB Diusulkan Perindo Jadi Cawapres Ganjar Pranowo

TGB-Diusulkan-Perindo-Jadi-Cawapres-Ganjar-Pranowo.jpg

harapanrakyat.com,- Partai Perindo mengusulkan mantan Gubernur NTB, Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi sebagai bakal Cawapres pendamping Ganjar Pranowo.

Hal itu disampaikan Ahmad Rofiq, Sekretaris Jenderal Partai Perindo Kamis (6/7/2023) di rumah aspirasi Relawan Ganjar Pranowo, Menteng, Jakpus.

Ahmad menuturkan, TGB diusulkan oleh Partai Perindo lantaran secara kapasitas punya kelayakan untuk mendampingi Ganjar di Pilpres 2024.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

“Perpaduan tokoh Jawa dan luar Jawa menjadi simbol yang cukup penting,” ungkap Ahmad Rofiq, seperti dilansir dari suara.com.

Meski demikian kata dia, dalam konteks ini pihaknya masih akan melihat perkembangan kedepan. Apabila tidak terpilih menjadi Cawapres pendamping Ganjar, Perindo akan lapang dada.

“Tentu kami akan menerima dengan ikhlas,” katanya.

Baca juga: Ganjar Pranowo dan Sandiaga Uno Bertemu di Jeddah, PPP: Sinyal Duet Pilpres 2024

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Rofiq pun menegaskan, jika dukungan Perindo terhadap Ganjar tidak berlandaskan untuk mengambil keuntungan jika Ganjar terpilih menjadi Presiden.

“Jadi bukan soal Perindo dapat apa, jabatan apa. Tapi dukungan Perindo ini berdasarkan kesamaan visi misi antara Perindo dan Ganjar,” jelasnya.

Pada pertemuan di rumah aspirasi Relawan Ganjar Pranowo, hadir sejumlah politisi dari PDIP, PPP dan Perindo. Pertemuan itu dilakukan mulai pukul 10.00 WIB sampai pukul 13.00 WIB.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Selain Perindo yang mengusulkan nama TGB untuk menjadi Cawapres Ganjar, PPP juga terus eksis sebagai partai pendukung Ganjar. PPP memiliki nuansa kental untuk menyodorkan nama Sandiaga Uno sebagai pendamping Ganjar. (R8/HR Online/Editor Kujang)