Beranda Berita Nasional DPP Gerindra Sebut Ketua Umum PKB Gus Imin Kandidat Kuat Cawapres Prabowo

DPP Gerindra Sebut Ketua Umum PKB Gus Imin Kandidat Kuat Cawapres Prabowo

Prabowo-Gus-Imin.jpg

harapanrakyat.com,- Dewan Pembina Pusat Partai Gerindra menyebut Ketua Umum PKB Gus Imin menjadi kandidat kuat calon wakil presiden Prabowo Subianto untuk Pilpres 2024. Gus Imin sebagai figur terkuat pendamping Prabowo terungkap dalam diskusi yang berlangsung di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (06/07/2023).

Anggota DPP Gerindra Andre Rosiade menjelaskan, Prabowo dan Gus Imin intens melakukan komunikasi dengan berbagai parpol.

“Sampai hari ini kandidat terkuat pendamping Pak Prabowo pada Pilpres 2024 nanti adalah Gus Imin. Intinya Ketua Umum PKB Gus Imin pemegang kunci cawapres Pak Prabowo,” tandas Andre, mengutip dari suara.com, Jumat (07/07/2023).

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Lanjutnya mengatakan, Gerindra melakukan komunikasi dengan berbagai parpol yang kemudian menginformasikannya kepada PKB. Begitu juga PKB sebaliknya.

Dalam KKIR (Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya), Gerindra dan PKB sepakat bahwa kedua ketum parpol tersebut yang berwenang untuk menentukan capres dan cawapres.

Mengenai kapan untuk mengumumkan capres-cawapresnya dari KKIR, Ketua Umum PKB Gus Imin dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto masih mencari waktu yang tepat.

Baca Juga: Paguyuban Kuda Kepang di Banjarnegara Dukung Gus Imin Capres 2024

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

“Lagi nunggu momen yang pas sambil menunggu koalisi-koalisi lainnya bergabung,” kata Andre Rosiade.

Ketua Umum PKB Gus Imin Cawapres Prabowo, Parpol Lain akan Gabung KKIR

Selain itu Andre juga menyebutkan, setelah pembentukan koalisi, pada bulan Juli ini akan ada beberapa parpol lain yang bakal mendukung capres Prabowo dan bergabung dengan KKIR.

Nantinya ketua parpol yang baru bergabung akan diikutsertakan dalam membahas bakal capres-cawapres yang diusung oleh KKIR untuk Pilpres 2024.

“Insya Allah bulan Juli 2023 ini akan ada sejumlah parpol yang bakal mendeklarasikan dukungannya kepada capres Prabowo,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Andre mencontohkan, misalnya PAN gabung dengan KKIR, maka Prabowo dan Gus Imin akan mengajak Ketua Umum PAN. Terkait menentukan bakal capres-cawapres yang diusung oleh KKIR.

Namun, Andre menyebut bahwa Ketua Umum PKB Gus Imin merupakan kandidat kuat cawapres. Ia akan mendampingi Prabowo Subianto sebagai capres pada Pilpres 2024.

“Gus Imin adalah kandidat terkuat calon wakil presiden Pak Prabowo. Intinya apa? Gus Imin pemegang kunci cawapresnya Pak Prabowo,” kata Andre. (Eva/R3/HR-Online)