Beranda Berita Nasional Pabrik Hanger di Tasikmalaya Terbakar, Pemilik: Tiba-Tiba Ada Kepulan Asap Hitam di...

Pabrik Hanger di Tasikmalaya Terbakar, Pemilik: Tiba-Tiba Ada Kepulan Asap Hitam di Udara

Pabrik-Hanger-di-Tasikmalaya-Terbakar.jpg

harapanrakyat.com,- Sebuah pabrik hanger atau gantungan baju di Kampung Nagarakasih, Kelurahan Kersanagara, Kecamatan Cibeureum, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, terbakar, Rabu (5/7/2023).

Api berasal dari mesin yang sedang mengoven hanger. Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Api masih relatif kecil sehingga berhasil dijinakkan alat seadanya, namun kepulan asap tebal hitam menguar ke udara.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Dede Khaerudin pemilk pabrik hanger mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Awalnya terlihat kepulan asap dari tungku oven yang menyelimuti ruangan tersebut.

Baca Juga: Gudang RS Nurhayati Garut Terbakar

Dede pun menghubungi Damkar Kota Tasikmalaya untuk segera dilakukan pemadaman. Sesampainya di pabrik hanger yang terbakar api sudah padam dan selanjutnya petugas Damkar Kota Tasikmalaya pun melakukan pengecekan TKP (Tempat Kejadian Perkara).

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

“Pas saya ke rumah balik lagi ke sini, tiba tiba terlihat api besar. Di sini tidak ada siapa siapa karena sudah pada pulang kerjanya. Api berasal dari kompor (semawar) yang sedang proses pengovenan. Yang tebakar bahan bahan kayu untuk hanger dan lainnya,” pungkasnya. (Apip/R7/HR-Online/Editor-Ndu)