Beranda Berita Nasional 8 Jemaah Haji Asal Tasikmalaya Meninggal di Tanah Suci, Ini Daftar Namanya

8 Jemaah Haji Asal Tasikmalaya Meninggal di Tanah Suci, Ini Daftar Namanya

8-Jemaah-Haji-Asal-Tasikmalaya-Meninggal-di-Tanah-Suci.jpg

harapanrakyat.com,- Delapan orang jemaah haji asal Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, meninggal dunia di tanah suci Arab Saudi.

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya, Yayat Kardiyat mengungkapkan, jemaah haji yang meninggal dunia didominasi lanjut usia (lansia).

“Meninggal karena memiliki penyakit. Jemaah haji yang meninggal tidak akan dipulangkan ke Indonesia, dan akan dimakamkan di Arab Saudi,” ungkapnya, Rabu (5/7/2023).

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Baca Juga: Jemaah Haji Asal Tasikmalaya Meninggal di Madinah Karena Dehidrasi

Adapun delapan orang jemaah haji asal Kabupaten Tasikmalaya yang meninggal di tanah suci, yaitu Aminah Ayu Santana warga Desa Cidadali, Kecamatan Cikalong.

Kemudian, Samedah Madnawi Nursiam warga Desa Kubangsari, Kecamatan Cikalong. Dahlan Haji Muhamad Noor warga Desa Mandalajaya, Kecamatan Cikalong. Lalu Ombah Samhudi Hasan warga Desa Mekarwangi, Kecamatan Cisayong.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Selanjutnya, Tarsih Daji Nalha warga Desa Cikalong, Kecamatan Cikalong. Uun Juhaeni Fulan warga Desa Cogreg, Kecamatan Cikatomas. Kemudian, Misad Endet Marnasan warga Desa Mandalajaya, Kecamatan Cikalong.

“Terakhir, jemaah haji yang meninggal di tanah suci adalah Umyati Encuh Suri, warga Desa Parung, Kecamatan Cibalong,” tuturnya.

Baca Juga: Satu Orang Jamaah Haji Asal Tasikmalaya Meninggal di Madinah

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Lanjut Yayat mengatakan, total jumlah jemaah haji asal Kabupaten Tasikmalaya tahun 2023 ini sebanyak 1.578 orang.

Menurutnya, mulai hari Jumat (7/7/2023), sudah ada yang pulang ke Indonesia.

“Mudah-mudahan tidak ada lagi jemaah haji yang meninggal dunia di tanah suci. Semua bisa kembali ke keluarganya di Kabupaten Tasikmalaya, khususnya di Indonesia,” pungkasnya. (Apip/R5/HR-Online/Editor: Adi Karyanto)