Beranda Berita Nasional Keren, Pemuda di Kota Banjar Ini Tak Malu Jualan Bakso Sepulang Kuliah

Keren, Pemuda di Kota Banjar Ini Tak Malu Jualan Bakso Sepulang Kuliah

Mahasiswa-Penjual-Bakso.jpg

harapanrakyat.com,- Seorang pemuda di Kota Banjar bernama Puba Wal Fakhri, mengaku tak malu menjalankan usaha jualan bakso. Setiap hari ia jualan bakso sepulang dari kuliah. Puba sendiri merupakan seorang mahasiswa di salah satu universitas di Tasikmalaya, Jawa Barat.

Ia membuka warung baksonya di dekat tempat tinggalnya, yakni di Jalan Dr. Husein Kartasasmita, Kelurahan Banjar, Kecamatan Banjar, Kota Banjar.

Meskipun sibuk dengan kuliahnya, ia tidak kenal lelah dan tetap menjalankan usaha yang dirintisnya sejak satu tahun yang lalu.

Saat ditemui harapanrakyat.com, Puba menuturkan rutinitas yang ia jalani. Setiap pagi sebelum matahari terbit, Puba bangun sudah dan pergi berbelanja untuk membeli bahan dagangan baksonya.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Setelah itu, ia pergi kuliah sampai siang hari. Setelah pulang dari kampus, Puba pun langsung bersiap-siap untuk membuka lapak usaha jualan bakso.

Baca Juga: Capaian PAD Kota Banjar Loyo, Aktivis Minta Perda Retribusi Dipercepat 

Berawal dari Kegabutan, Pemuda di Kota Banjar Ini Pilih Jualan Bakso

Puba mengaku inspirasi membuka usaha jadi pedagang bakso bermula dari kegemarannya terhadap makanan tersebut. Selain itu, juga terinspirasi oleh rasa bosan karena kurangnya aktivitas.

“Saya jualan bakso ini sudah berjalan selama satu tahun, tepatnya tanggal 28 Maret 2022. Waktu itu memang saat pandemi Covid-19, jadi saya merasa gabut dan mencoba-coba untuk membuka usaha bakso dengan cita rasa yang saya buat sendiri,” tuturnya, Sabtu (1/7/2023).

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Awalnya Puba berjualan sendirian, tetapi sekarang ini ia sudah bisa mempekerjakan dua karyawan untuk membantu jualan baksonya.

Puba mengatakan, kuliah sambil menjalankan usaha sebagai pedagang bakso terkadang membuatnya merasa kerepotan. Namun, ia berusaha mengatur waktunya dengan baik.

Baca Juga: Resah Banyak Sampah di Tasikmalaya, Mahasiswa Turun ke Sungai

“Ya, memang kadang-kadang membuat pusing, tapi saya sedang belajar untuk mengatur waktu dengan baik,” ungkapnya.

Sempat Tidak Mendapat Izin Keluarga

Saat pertama kali membuka usaha baksonya, Puba juga sempat tidak mendapatkan izin dari keluarganya. Alasannya karena sedang menempuh pendidikan.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Namun, dengan tekad dan keyakinannya, Puba tetap melanjutkan usahanya untuk jualan bakso dengan cita rasa yang ia buat sendiri.

Puba berharap dengan usahanya sebagai pedagang bakso bisa menjadi contoh bagi para pemuda lainnya untuk tidak merasa malu menjalankan profesi apapun bidangnya.

“Apapun profesinya, apapun bisnisnya, baik bidang kuliner atau bidang lainnya, sebagai anak muda kita tidak perlu merasa gengsi. Yang penting pekerjaannya halal dan kita menjalaninya dengan ikhlas,” pungkasnya. (Ala/R3/HR-Online/Editor: Eva)