Beranda Berita Nasional Basooku Tasikmalaya, Bebas Nambah Sepuasnya

Basooku Tasikmalaya, Bebas Nambah Sepuasnya

Basooku-Tasikmalaya.jpg

Basooku Tasikmalaya adalah kedai makanan yang menyediakan mie bakso dengan konsep makan sepuasnya dalam waktu 60 menit. Kedai ini merupakan satu-satunya penjual mie bakso di Tasikmalaya yang memberlakukan sistem All You Can Eat (AYCE). 

Lokasi kedai beralamat di Jalan RE Martadinata nomor 237, Panyingkiran, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat. Kedai ini buka setiap hari dari pukul 10.00 hingga 22.00 WIB, area parkir juga lumayan luas karena menggunakan bangunan ruko. 

Bagi warga Tasik, mie bakso sudah melegenda sejak dari zaman dulu sampai sekarang. Namun, sebagian orang merasa belum kenyang walau sudah menghabiskan satu porsi. Oleh karena itu, Basooku membebaskan pelanggan untuk tambah sesuka hati kecuali baksonya. 

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Baca Juga: Bihun Baso Dorokdok Citarasa Tasikmalaya, Porsinya Bikin Kenyang

Menu Basooku Tasikmalaya

Melansir akun Instagram @basooku_, bisnis ini berjalan sejak 3 Mei 2023 dengan meja buffet atau prasmanan. Selain konsepnya yang menggiurkan karena bebas nambah, tempatnya juga lumayan nyaman. 

Cuma Rp 40 Ribu per Orang

Untuk bisa menikmati hidangan di Basooku Tasikmalaya, pengunjung harus membayar Rp 39.900 per orang dan mengambil sendiri bahan-bahannya seperti beli seblak. 

Anak-anak di bawah 12 tahun hanya perlu membayar Rp 25.000 saja dengan ketentuan yang sama. Pelanggan bebas mengambil mie, bihun, sayuran, dan bahan-bahan lainnya namun bakso terbatas. 

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Basooku Tasikmalaya juga menyediakan aneka minuman dengan dispenser masing-masing untuk setiap varian.

Ada es teh rasa buah, es jeruk, es teh susu, dan minuman lainnya. Semua minuman di kedai ini tentu saja free refill alias bebas tambah, sehingga pengunjung bisa mencoba beberapa varian sekaligus. 

Baca Juga: Cafe yang Lagi Hits di Tasikmalaya, Tongkrongan Kekinian yang Selalu Ramai

Tempat Nyaman untuk Ngumpul

Suasana kedai cukup ramai karena menggunakan kaca transparan, dinding putih, dan kursi merah. Karena ruangan bertema minimalis, tempat ini terasa nyaman untuk berkumpul dengan teman dan keluarga.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Ada juga area outdoor di bagian belakang, meski tidak terlalu luas namun bisa menampung pengunjung sekitar 20 orang. 

Melihat dari harganya yang cukup kompetitif yakni 40 ribu per orang, penawaran Basooku Tasikmalaya cukup menggiurkan. Akan tetapi, pengunjung harus bijak dalam mengambil makanan dan minuman. Apabila saat batas waktu berakhir makanan di meja tidak habis, maka pengunjung harus membayar denda. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)