Beranda Berita Nasional Jika Diduetkan, Inilah Pasangan Capres-Cawapres Terkuat di Pilpres 2024

Jika Diduetkan, Inilah Pasangan Capres-Cawapres Terkuat di Pilpres 2024

Prabowo-Erick-2-1.jpg

harapanrakyat.com,- Jika Prabowo Subianto diduetkan dengan Erick Thohir diprediksi bisa menjadi pasangan capres-cawapres terkuat di Pilpres 2024 mendatang. Pasalnya, elektabilitas Erick Thohir paling tinggi dalam survei cawapres sejumlah lembaga survei.

Prediksi pasangan calon presiden dan calon wakil presiden terkuat itu disampaikan Ujang Komarudin, pengamat politik dari Universitas Al Azhar, Jumat (30/06/2023).

Ia mengatakan, hasil survei di berbagai lembaga survei, elektabilitas Erick Thohir yang kini menjabat Menteri BUMN itu terus mengalami peningkatan yang signifikan.

Salah satunya hasil survei lembaga Indonesia Political Opinion pada periode 5 sampai 13 Juni 2023. Erick Thohir mendapatkan suara 15,5 persen sehingga ia unggul dari 18 nama calon wakil presiden lain.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

“Kita tahu dalam berbagai lembaga survei elektabilitas Erick Thohir paling bagus dari kandidat lainnya,” kata Ujang, mengutip dari suara.com.

Baca Juga: Pengamat Sebut Erick Thohir Cawapres Terkuat di Pilpres 2024, Ini Alasannya

Prabowo-Erick Pasangan Capres-Cawapres Terkuat di Pilpres 2024

Dari hasil survei tersebut, lanjut Ujang, jika diduetkan dengan Prabowo Subianto, nama Erick Thohir yang paling kuat.

Oleh karena itulah, Ujang menyebut pasangan capres-cawapres terkuat di Pilpres 2024 adalah Prabowo Subianto-Erick Thohir.

Menurutnya, sejak memimpin PSSI sosok Erick Thohir semakin diperhitungkan. Lobi-lobi kelas atas yang ia lakukan membuat Indonesia terpilih menjadi tuan rumah event Piala Dunia U-17 pada tahun 2023 ini.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

“Erick Thohir memiliki potensi yang kuat, ia bisa jadi faktor penentu kemenangan apabila bersanding dengan siapapun capresnya,” kata Ujang.

Pasalnya, rekam jejak positifnya itu yang membuat masyarakat Indonesia makin mengenal Erick Thohir. Sehingga ia sangat berpeluang menang dalam pemilihan presiden nanti.

Baca Juga: Projo Sulsel Dukung Pasangan Prabowo dan Airlangga di Pilpres 2024, Begini Kata Pengamat

Peluang Erick Thohir Cawapres Prabowo

Bahkan, peluang Menteri BUMN tersebut untuk mendapatkan tiket cawapres pendamping capres Prabowo kini makin terbuka lebar.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Hal itu karena PAN (Partai Amanat Nasional) juga telah menyatakan dukungan penuh agar Prabowo segera meminang Erick sebagai cawapres.

Fikri Yasin, Wasekjen DPP PAN mengaku bahwa partainya tengah intens membangun komunikasi dengan Golkar, Gerindra dan PKB. Komunikasi itu untuk memantapkan pembentukan koalisi.

Fikri mengatakan, PAN menawarkan Erick Thohir menjadi cawapres pendamping capres Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

Dengan adanya dukungan tersebut, maka kedua tokoh tersebut bisa menjadi pasangan capres-cawapres terkuat Pilpres 2024. (Eva/R3/HR-Online)