Beranda Berita Nasional Wisatawan Lansia asal Cianjur Ditemukan Meninggal di Pantai Timur Pangandaran

Wisatawan Lansia asal Cianjur Ditemukan Meninggal di Pantai Timur Pangandaran

Temu-Mayat.jpg

harapanrakyat.com,- Seorang wisatawan lansia asal Cianjur ditemukan meninggal di Pantai Timur Pangandaran, Jawa Barat, Senin (26/06/2023) pagi. Jasad wanita lansia itu ditemukan nelayan mengambang di Pantai Timur Blok PPI Cikidang sekitar pukul 07.30 WIB.

Sebelumnya, lansia warga BTN Gadung Permai Blok E, No. 20, RT 003, RW 016, Desa Bojong, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur bernama Kaswati (64), dikabarkan hilang saat berlibur ke Pantai Pangandaran pada hari Sabtu (24/06/2023) sore.

Haris keponakan Kaswati mengatakan, saudaranya tersebut berlibur ke Pangandaran bersama suaminya, Undang (70), dan tiga cucunya.

“Hilang dari hari Sabtu sore, terpisah dari rombongan dua bus asal Perumahan Gadung Permai Cianjur. Diduga sedang mencari cucunya, dan memang ada riwayat pikun. Jasadnya akan dibawa ke Tasikmalaya tempat kelahirannya,” kata Haris.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Sementara itu, Ketua SAR Barakuda Kabupaten Pangandaran Sakio menjelaskan, mayat perempuan lanjut usia tersebut ditemukan meninggal di Pantai Timur Pangandaran, tepatnya kawasan Pelabuhan Cikidang. Posisi tubuhnya telungkup mengapung pinggir dermaga.

“Mayat ditemukan oleh nelayan dan melaporkan ke Pos SAR Barakuda. Kami langsung melaporkan temuan mayat tersebut ke petugas gabungan,” terangnya.

Sakio mengatakan, anggota SAR Barakuda bersama nelayan langsung mengevakuasinya untuk dibawa ke RSUD Pandega.

Baca Juga: Peringati Hari Laut Sedunia di Pangandaran, Lepas Tukik dan Tanam Terumbu Karang

Kronologi Lansia asal Cianjur Meinggal di Pantai Timur Pangandaran

Kasat Polair Polres Pangandaran AKP. Sugianto, membenarkan adanya temuan mayat perempuan lanjut usia di sekitar Pelabuhan Cikidang, Pantai Timur Pangandaran.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

“Kita telah menerima laporan kehilangan seorang pengunjung asal Cianjur bernama Hj. Kaswati pada hari Sabtu 24 Juni 2023 kemarin, di objek wisata Pantai Pangandaran,” kata Sugianto.

Menurut keterangan dari suaminya, ia bersama korban dan keluarganya tiba di Pangandaran pada hari Sabtu sekitar pukul 12.00 WIB, dan memesan beberapa kamar di salah satu hotel.

Kemudian, lanjut Sugianto, sekitar pukul 17.00 WIB korban sudah tidak ada di kamarnya. Sementara suami korban sedang menggendong salah satu cucunya. Suaminya mengira istrinya itu sedang berada di kamar sebelah.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Laporan penemuan jasadnya sekitar pukul 07.30 WIB oleh nelayan, dan SAR Barakuda segera meluncur ke TKP. Adapun penyebab meninggalnya korban diduga terpeleset dan jatuh ke laut,” terang Sugianto.

Sementara itu, salah seorang guide Pangandaran Sule mengatakan, dirinya diminta bantuan oleh saudaranya mengenai informasi orang hilang rombongan dari Cianjur. Orang hilang tersebut tertinggal di Pangandaran atas nama Hj Karwati berasal dari Cianjur.

“Awalnya ada dua rombongan bus dari Cianjur datang ke Pangandaran hari Sabtu. Informasinya ibu itu pikun, datang ke hotel lalu sorenya jalan-jalan sendiri, terpisah dari rombongan keluarganya,” kata Sule. (Madlani/R3/HR-Online/Editor: Eva)