Beranda Berita Nasional Paranet Corner di Kota Banjar Jadi Wadah Kaula Muda Ekspresikan Kreativitas Seni

Paranet Corner di Kota Banjar Jadi Wadah Kaula Muda Ekspresikan Kreativitas Seni

Paranet-Corner.jpg

harapanrakyat.com,- Paranet Corner di Kota Banjar, Jawa Barat, menjadi wadah bagi kaula muda yang ingin mengekspresikan kreativitas mereka dalam bidang seni, khususnya seni musik. Paranet Corner ini lokasinya di Jalan Dr. Husein Kartasasmita, No. 79-81, Kelurahan/Kecamatan Banjar.

Salah satu acara menarik yang ada di Paranet Corner adalah konser musik dengan tema “100% Para Jiwa Indonesia Tahun 90-an”. Seperti yang berlangsung pada Sabtu (24/06/2023) malam.

Konser musik tersebut dimeriahkan oleh beberapa grup band lokal ternama di Kota Banjar. Selain menikmati penampilan musik, para pengunjung juga berkesempatan untuk berpartisipasi dalam beberapa kuis yang diadakan oleh panitia dengan hadiah menarik. Seperti minuman kopi gratis.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Ketua Paranet Corner Kota Banjar Erman Hendrawan mengatakan, tempat tersebut berdiri pada tanggal 10 Februari 2023.

Ia mengaku ide untuk mendirikan Paranet Corner ini muncul dari dirinya dan sejumlah rekannya. Termasuk pemilik Janji Jiwa dan Hungry Bank.

“Saya, Pak Heru, Dedi Bule bersama dengan pemilik Janji Jiwa dan Hungry Bank adalah penggagas Paranet Corner. Ini tercetus setelah Piala Dunia pada bulan Februari 2023, tepatnya tanggal 10,” ungkap Erman kepada harapanrakyat.com, Sabtu (24/06/2023).

Baca Juga: War Tiket Konser Coldplay Capai 1,5 Juta, Sandiaga Uno Ikutan Rebutan

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Paranet Corner di Kota Banjar Miliki Konsep Istimewa

Ia menjelaskan, tema acara “100% Para Jiwa Indonesia Tahun 90-an” merupakan konsep yang istimewa dan berbeda dari acara reguler yang ada setiap akhir pekannya.

Karena acara khusus tersebut hanya berlangsung sekali dalam sebulan, yakni pada akhir bulan dengan konsep yang berbeda setiap bulannya.

Tujuannya adalah untuk menghidupkan kembali kenangan dan rasa rindu (nostalgia) para pengunjung terhadap lagu-lagu tahun 90-an. Sambil memberikan hiburan yang menyatu dengan jiwa para pengunjung.

“Kami menyajikan lagu-lagu lama dengan aransemen yang berbeda agar dapat menghibur para pengunjung yang memiliki jiwa yang sejalan,” kata Erman.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Ia berharap kehadiran Paranet Corner di Kota Banjar dapat mempererat silaturahmi antara pemusik. Serta mendorong perkembangan kreativitas dan kemajuan band-band lokal.

Paranet Corner memberikan ruang bagi para pemuda dan pemudi kreatif untuk mengekspresikan bakat mereka dalam seni musik, maupun bidang seni lainnya.

Melalui konser musik bertema “100% Para Jiwa Indonesia Tahun 90-an”, dan acara-acara lainnya, Paranet Corner di Kota Banjar ini menjadi tempat di mana kolaborasi seniman terjadi.

“Ide-ide segar muncul, dan band-band lokal tumbuh berkembang dengan baik,” pungkas Erman. (Ala/R3/HR-Online/Editor: Eva)