Beranda Berita Nasional Jalan Sehat di Lakbok, Relawan Ciamis Selatan Bagikan Vitamin C Gratis

Jalan Sehat di Lakbok, Relawan Ciamis Selatan Bagikan Vitamin C Gratis

Jalan-Sehat-di-Lakbok.jpg

harapanrakyat.com,- Relawan Ciamis Selatan (RCS) bagikan ribuan butir vitamin C kepada masyarakat dalam kegiatan Jalan sehat Hari Jadi Kabupaten Ciamis ke-381 yang berlokasi di Desa Sukanagara, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (25/06/2023).

Sekjen RCS Baehaki Efendi mengatakan, pembagian vitamin C tersebut sengaja dilaksanakan saat kegiatan jalan sehat Hari Jadi Kabupaten Ciamis yang dlaksanakan di kecamatan Lakbok.

“Kebetulan dalam acara jalan sehat ini RCS dilibatkan untuk membantu panitia, sehingga kami berkesempatan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Alhamdulillah RCS bekerja sama dengan MDMC Kabupaten Ciamis dan LAZISMU. Sehingga hari ini kami bisa membagikan 18.600 butir vitamin C untuk masyarakat yang ikut jalan sehat,” katanya.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Baca Juga: Diparkir di Tengah Sawah, Traktor Milik Warga Lakbok Ciamis Digondol Maling

Menurut Baehaki, selain membagikan vitamin C secara gratis, RCS juga membuka pelayanan kesehatan.

“Kami juga membuka layanan pemeriksaan kesehatan. Dalam kegiatan ini kami bekerja sama dengan SMK Muhamadiyah 3 Banjarsari jurusan Farmasi,” terangnya.

Lanjut Baehaki, RCS akan selalu hadir dalam setiap moment kegiatan apapun demi membantu pemerintah Kabupaten Ciamis.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

“RCS ini akan selalu hadir dalam memberikan bantuan kemanusiaan, terutama penanganan Bencana yang ada di kabupaten Ciamis, Khususnya wilayah Ciamis Celatan (eks kewedanaan Banjarsari).” Terangnya.

Menurut Baehaki, Relawan Ciamis Selatan mulai terbentuk pada November 2022 bertepatan dengan gempa Cianjur. Anggotanya berasal dari seluruh unsur relawan yang ada di wilayah Eks Kewedanaan Banjarsari.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Alhamdulillah kami RCS selalu mengedepankan prinsip kemanusiaan. Setiap pergerakan kami selalu melakukan koordinasi dengan lintas sektoral serta bekerja secara sukarela tanpa meminta imbalan apapun. Mudah-mudahan ke depannya RCS selalu bisa hadir untuk membantu masyarakat sesuai moto RCS Dari Sesama untuk Semua,” jelasnya. (Suherman/R7/HR-Online/Editor-Ndu)