Beranda Berita Nasional Nama Cawapres Pendamping Anies Baswedan Segera Diumumkan, Tak Bisa Diganggu Gugat

Nama Cawapres Pendamping Anies Baswedan Segera Diumumkan, Tak Bisa Diganggu Gugat

Anies-Baswedan-2.jpg

harapanrakyat.com,- Nama calon wakil presiden atau cawapres pendamping Anies Baswedan akan segera diumumkan ke publik. Keputusan capres (calon presiden) Anies Baswedan tidak bisa diganggu gugat.

Hal itu ditegaskan Herzaky Mahendra Putra, koordinator jubir Partai Demokrat, Sabtu (24/06/2023).

Ia menyebutkan, Anies Baswedan sudah mengambil keputusan. Anggota KPP (Koalisi Perubahan untuk Pembangunan) harus komitmen terhadap nota perjanjian koalisi bersama PKS dan Partai NasDem.

BACA JUGA:  FIM MiniGP Indonesia Series 2024: Kompetisi Sengit Pembalap Muda di Sirkuit Gery Mang

“Partai-partai ini telah memberikan mandatnya kepada Mas Anies, jadi kita ikuti saja. Jangan diganggu gugat,” ujar Herzaky Mahendra.

Baca Juga: Projo Sulsel Dukung Pasangan Prabowo dan Airlangga di Pilpres 2024, Begini Kata Pengamat

Sebelumnya Ahmad Ali, Wakil Ketua Umum Partai NasDem berwacana akan menduetkan Anies dengan Yenny Wahid pada Pilpres 2024 nanti.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Usulan tersebut berdasarkan penilaian bahwa sosok calon wakil presiden harus mampu mewujudkan kepercayaan publik, dan nantinya bisa mengisi kekurangan presiden.

Yenny Wahid yang merupakan kader NU (Nahdlatul Ulama) dengan latar belakang anak dari Presiden RI ke-4, Gus Dur (Abdurrahman Wahid). Sehingga NasDem menilai sosok Yenny cocok sebagai cawapres pendamping Anies Baswedan.

Namun, juru bicara PKS (Partai Keadilan Sejahtera) Ahmad Mabruri mengatakan, wacana mengusulkan nama cawapres untuk Anies sudah selesai. Saat ini tinggal tunggu pengumumannya ke publik.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Pasalnya, Anies sudah mengantongi nama bakal cawapres yang akan mendampinginya pada Pemilu 2024 mendatang.

Rencananya Anies Baswedan akan mengumumkan nama cawapres setelah ia kembali ke Tanah Air dari ibadah haji di Tanah Suci Makkah. (Eva/R3/HR-Online)