Beranda Berita Nasional Libur Semester, Disdikbud Banjar Ingatkan Orang Tua Awasi Anak

Libur Semester, Disdikbud Banjar Ingatkan Orang Tua Awasi Anak

anak-libur-akhir-semester.jpeg

harapanrakyat.com,- Memasuki libur akhir semester, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Banjar, Jawa Barat, mengimbau orang tua mengawasi pergaulan anak. Hal itu untuk mengantisipasi kenakalan remaja atau pun tindakan yang melanggar hukum.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banjar Kaswad mengatakan, imbauan tersebut ia sampaikan supaya orang tua lebih peka terhadap anak-anaknya. Mengawasi dan memantau pergaulan anak semasa libur sekolah.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Kepada para orang tua kami imbau untuk memantau pergaulan anak-anaknya supaya tidak terbawa oleh pergaulan yang negatif,” kata Kaswad, Sabtu (24/6/2023).

Selama libur semester ini anak-anak sebaiknya bisa mengikuti kegiatan peningkatan karakter. Hal itu tentunya harus ada dorongan dari orang tua.

“Selama libur juga kepada orang tua kami berharap agar anak-anaknya mengikuti kegiatan peningkatan karakter. Seperti masuk ke pesantren, rumah tahfiz atau madrasah diniyah,” terangnya.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Ia menjelaskan, selama di luar jam pelajar sekolah anak-anak menjadi tanggung jawab dan kewajiban orang tua dalam mengawasi dan memantau pergaulannya.

Baca Juga: Galbarman Farm Banjar Sukses Budidaya Melon Inthanon, Sekali Panen Sampai 1 Ton

“Ketika sudah pulang dari sekolah atau memasuki libur itu sudah menjadi kewajiban orang tua menjaga dan memantau anak-anaknya,” jelasnya.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Libur akhir semester anak sekolah saat ini cukup panjang, mulai dari tanggal 26 Juni hingga 15 Juli 2023.

“Artinya waktu libur yang cukup panjang ini diharapkan bisa dimanfaatkan untuk kegiatan yang positif,” pungkasnya. (Sandi/R9/HR-Online/Editor-Dadang)