Beranda Teknologi Review vivo V27 Series: Nikmati Pengalaman Gaming Lebih Optimal!

Review vivo V27 Series: Nikmati Pengalaman Gaming Lebih Optimal!

image002-3.jpg

review1st.com – Setiap orang tentunya memiliki hobi yang berbeda-beda. Tidak hanya untuk mengisi waktu kosong, hobi juga dilakukan untuk mengusir rasa bosan dan melepaskan penat dari aktivitas sehari-hari. Salah satunya dengan bermain mobile game yang bisa dilakukan hanya melalui smartphone.

Bagi Anda yang menyukai gaming, pasti akan terasa menyebalkan ketika bermain mobile game menjadi lemot atau nge-lag. Hal ini biasanya disebabkan oleh banyak faktor, salah satunya adalah kualitas dan performa smartphone yang digunakan.

Review vivo V27 Series: Nikmati Pengalaman Gaming Lebih Optimal!

vivo V27 Series, sebagai smartphone keluaran terbaru dari vivo, memiliki ragam fitur yang dapat mendukung aktivitas gaming pengguna.

Risa Rismayanti, Product Manager vivo Indonesia, menyatakan, “vivo V27 Series dirancang untuk memenuhi kebutuhan dan gaya hidup pengguna. Termasuk kemampuan mendukung bermain game, vivo V27 Series memberikan kenyamanan dan kesenangan saat digunakan. Pengalaman bermain game menjadi lebih ‘ultimate’ dengan dukungan prosesor dan kapasitas RAM yang dimiliki oleh smartphone ini.”

Penasaran kan, fitur dan teknologi apa saja yang membuat vivo V27 Series tidak hanya cocok jadi daily driver andalan tetapi juga untuk mendukung aktivitas gaming? Ini dia jawabannya:

1. Performa kuat dari chipset yang mumpuni

Dimulai dari dapur pacu yang menjadi salah satu komponen utama dalam mendukung aktivitas gamingChipset mumpuni harus jadi salah satu penilaian saat ingin memilih smartphone yang dapat diandalkan performanya saat bermain mobile game.

Vivo V27 5G hadir dengan chipset Dimensity 7200 4nm, yang skornya di AnTuTu melebihi 600,000. Chipset ini memberikan konsumsi daya rendah, pemrosesan cepat, dan kinerja yang lebih baik dari generasi sebelumnya. Performa kuat chipset ini sangat cocok untuk kegiatan gaming Anda.

BACA JUGA:  Vapor Chamber di Galaxy Z Flip6: Pengalaman Ngonten Lebih Lancar dan Nyaman

Pada vivo V27e disokong dengan platform Helio G99 dengan bahan pembuangan panas efisiensi tinggi untuk meningkatkan kinerja smartphone. Teknologi ini tentunya akan mendukung pengalaman bermain game yang stabil dan nyaman tanpa adanya lag.

2. Kapasitas RAM dan ROM yang besar

Kapasitas RAM juga jadi komponen smartphone yang tak kalah penting untuk diperhatikan guna memaksimalkan kenyamanan bermain game. Tidak hanya itu, kapasitas ROM atau internal memory juga penting dalam menjaga performa smartphone pada saat aktivitas gaming sehingga Anda akan terbebas dari lag.

Masing-masing vivo V27 5G dan vivo V27e memiliki RAM dan ROM besar untuk aktivitas dan penyimpanan. Vivo V27 5G memiliki RAM 8GB + 8GB Extended RAM yang mendukung 27 aplikasi dijalankan bersamaan. Vivo V27e memiliki pilihan RAM 8GB + 8GB Extended RAM dan 12GB + 8GB Extended RAM agar smartphone tetap lancar. Series smartphone ini juga memiliki ROM 256GB untuk kebutuhan penyimpanan pengguna tanpa gangguan lag saat bermain game atau download game besar.

3. Layar smartphone dengan ukuran lebar

Aktivitas gaming tentunya akan semakin menyenangkan apabila didukung dengan ukuran layar smartphone yang lebar. Hal ini berguna untuk memberikan pandangan yang lebih nyaman saat bermain game sehingga tampilan visual dari layar tidak terhalangan oleh jari saat bermain.

3D Curved Screen pada vivo V27 5G menawarkan pengalaman visual optimal dengan layar 6.78” AMOLED 120Hz refresh rate. Layar melengkung teringan dan tertipis dalam sejarah vivo, memberikan kenyamanan saat bermain game. vivo V27e hadir dengan layar 6.62” AMOLED 120Hz refresh rate dan dynamic range tinggi, menghasilkan visual tajam dan warna yang vibrant. Teknologi ini juga mengurangi konsumsi daya pada layar smartphone.

BACA JUGA:  Hasil Foto Keren dengan Kamera 50MP Galaxy Z Flip6: Inspirasi Konten HUT RI

4. Fitur khusus gaming seperti Game BOOST Mode

Kehadiran fitur yang didesain khusus untuk aktivitas gaming juga bisa jadi salah satu hal penting dalam mendukung kelancaran bermain. Fitur yang beragam tentunya akan semakin membuat pengalaman bermain berbagai mobile game yang lebih seru.

Melalui vivo V27 Series, pengguna dapat memantau battery percentage dan durasi bermain game melalui fitur Gaming Sidebar. Pengontrolan berbagai mode dari kinerja atau performa smartphone sesuai keinginan pengguna jadi lebih mudah.

Mode ini berupa Battery Saver Mode yang mengutamakan efisiensi konsumsi daya saat bermain game, Balance Mode yang menghadirkan performa normal atau seimbang, dan BOOST Mode untuk mendorong performa smartphone yang lebih kuat.

Tidak sampai di situ, vivo V27 Series juga memiliki ragam fitur lain dalam mendukung pengalaman gaming yang lebih mulus. Pengguna juga dapat mengubah jenis atau menambah efek suara pada voice chat ketika berada di dalam game melalui fitur Voice Changer. Fitur Esports Mode juga dapat digunakan untuk menunjang pengalaman gaming yang lebih profesional, imersif, dan mulus. Selain itu, fitur 4D Game Vibration juga dapat menghadirkan simulasi efek getaran yang terasa lebih nyata pada game tertentu.

5. Inovasi sistem pendingin Ultra Large Vapor Chamber Bionic Cooling System

Bermain game dalam intensitas yang tinggi seharian dapat membuat smartphone cepat panas. Untuk mencegah hal ini terjadi, hadirnya fitur pendingin menjadi kunci utama dalam smartphone. Fitur canggih ini pastinya dapat mengontrol suhu smartphone ketika sudah terlalu panas, jadi bermain game bersama teman-teman bisa terasa nyaman.

BACA JUGA:  3 Tips Produktif Menggunakan Galaxy Z Fold6 ala Content Creator Apiipp

Untuk mendukung penggunaan smartphone yang kuat, vivo V27 Series dilengkapi dengan sistem pendingin agar bekerja efisien. Inovasi Ultra Large Vapor Chamber Bionic Cooling System pada vivo V27 5G mendukung performa chipset dan suhu smartphone. Dengan bahan dan struktur pendinginan inovatif, inovasi ini menghilangkan panas berlapis-lapis, memberikan pengalaman penggunaan yang mulus dan konsumsi daya rendah.

6. Baterai besar dengan teknologi 24-Dimension Security Protection

Bagi pengguna yang memiliki hobi gaming, pastinya memikirkan kapasitas baterai yang besar agar tidak perlu sering mengisi daya smartphone. vivo V27 Series memiliki baterai berkapasitas besar 4600mAh dan dilengkapi dengan pengisian daya 66W FlashCharge yang membuat smartphone akan terisi sampai 50% hanya dalam waktu 19 menit saja.

Tidak sampai di situ, vivo juga memberikan perlindungan dan memastikan keamanan seluruh aspek saat melakukan pengisian daya dengan dukungan 24-Dimension Security Protection. Teknologi ini merupakan matriks yang mampu melindungi berbagai komponen pengisian daya agar tetap aman, bahkan saat smartphone sedang dalam proses charging.  Smartphone akan menjadi tahan lama dan selalu nyaman saat di-charge maupun digunakan untuk bermain game seharian oleh pengguna.

Bagi Anda yang memiliki hobi gaming, vivo V27 Series bisa jadi pilihan tepat untuk mendukung kegiatan bermain game menjadi lebih menyenangkan. vivo V27 5G dibanderol dengan harga Rp5.999.000,-, sedangkan vivo V27e bisa didapatkan dengan harga Rp4.299.000,- untuk varian RAM 8GB dan Rp4.899.000,- untuk varian RAM 12GB.

Untuk informasi lebih lanjut tentang vivo V27 Series, Anda dapat mengunjungi website vivo Indonesia atau akun media sosial resmi di kanal YouTubeInstagram, dan Facebook untuk mendapatkan informasi selengkapnya.