Beranda Berita Nasional Rumah dan Los Kayu di Tasikmalaya Terbakar Gegara Puntung Rokok

Rumah dan Los Kayu di Tasikmalaya Terbakar Gegara Puntung Rokok

1687542496187-1.jpg

harapanrakyat.com,- Sebuah rumah dan los kayu di Tasikmalaya, tepatnya di Kampung Cibeureum, Desa/Kecamatan Tanjungjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, terbakar pada Jumat (23/06/2023) malam. Diduga api berasal dari puntung rokok yang dibuang ke bekas gergaji kayu.

Hembusan angin cukup kencang dan banyak material kayu membuat api dengan cepat melahap bangunan rumah dan losan.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Ketua FK Tagana Kabupaten Tasikmalaya Jembar Adisetya menjelaskan, berdasarkan keterangan dari saksi, kebakaran itu terjadi akibat dari puntung rokok yang membakar sampah bekas gergajian kayu.

“Api merembet ke tumpukan kayu dekat lokasi kejadian semakin membesar. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut,” kata Adisetya Jumat (23/06/2023) malam.

Baca Juga: Hilang Seharian, Pria Tua Ditemukan Tak Bernyawa di Sungai Ciwulan Tasikmalaya

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Ia juga mengatakan, proses pemadaman api membutuhkan waktu beberapa jam lantaran material yang terbakar kebanyakan kayu,

Petugas gabungan dari Damkar Kota Tasikmalaya bersama BPBD, Tagana, Damkar Kabupaten Tasikmalaya, dan warga sekitar melakukan pemadaman api yang membakar rumah dan los kayu di Tasikmalaya itu.

Dalam peristiwa kebakaran ini Tagana menerjunkan 1 unit mobil Tagana, 3 unit Damkar Kabupaten Tasikmalaya, 1 unit Damkar Kota Tasikmalaya. Serta 2 unit dari BPBD. Api pun berhasil padam pada jam 23.30 WIB.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

“Untuk situasi saat ini masih dalam proses pendinginan oleh petugas gabungan bersama warga setempat,” pungkas Adisetya. (Apip/R3/HR-Online/Editor: Eva)