Beranda Berita Nasional Seorang Ibu di Ciamis Bahagia, Anaknya Dapat Kursi Roda Gratis dari Global...

Seorang Ibu di Ciamis Bahagia, Anaknya Dapat Kursi Roda Gratis dari Global Village Foundation

Seorang-Ibu-di-Ciamis-Bahagia-Anaknya-Dapat-Kursi-Roda-Gratis-dari-Global-Village-Foundation.jpg

harapanrakyat.com,- Susan, ibu dari Raisa (7) seorang anak disabilitas tuna daksa merasa bahagia setelah anaknya menjadi salah satu penerima kursi roda gratis dari Yayasan Global Village Foundation Bali yang bekerjasama dengan Dinas Sosial Ciamis

“Alhamdulilah luar biasa senang banget, karena ini sangat bermanfaat buat anak saya. Bisa untuk ke sekolah dan di rumah, serta membantu aktifitas lainnya,” ungkap Susan yang merupakan warga Kelurahan Cigembor, Ciamis itu pada Kamis (22/6/2023).

Baca Juga : Aksi Anak Penyandang Disabilitas Tampil Memukau di Plaza Asia Tasikmalaya

Susan mengatakan, anaknya Raisa mengalami kondisi disabilitas tuna daksa sejak lahir. Maka dari itu, untuk beraktifitas anaknya membutuhkan kursi roda.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

“Kursi roda yang dulu sudah kecil, sekarang kita dapat kursi roda yang baru, Alhamdulilah senang sekali. Anak saya saat ini duduk di kelas 2, jadi nanti bisa untuk sekolah, mudah-mudahan kursi roda ini bisa bermanfaat,” ucapnya.

Global Village Foundation Bagikan 170 unit Kursi Roda

Sementara itu, Ketua Yayasan Global Village Foundation, Putu Januarta mengatakan, pihaknya saat ini mempunyai program membagikan kursi roda sebanyak 170 unit di Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Bandung Barat.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Ini kita lakukan karena ada praktek baik dari Wheelchairs For Kids Australia. Mereka mensupport anak-anak disabilitas khususnya anak-anak di Kabupaten Ciamis,” katanya.

Putu mengaku sangat mendukung kegiatan tersebut, karena akan sangat bermanfaat bagi orang tua dan anak-anak yang membutuhkan kursi roda.

Baca Juga : Dinsos Ciamis Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Kebakaran dan Rumah Ambruk

Menurutnya, kursi roda ini nantinya akan bisa digunakan sesuai kebutuhan, maksimal jika pertumbuhan mereka baik bisa sampai usia 20 tahun.

“Kursi roda ini juga merupakan kursi roda adaptif yang akan disesuaikan dengan kebutuhan anak itu sendiri, sehingga anak bisa menggunakan kursi roda ini dengan nyaman dan aman,” jelasnya.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Putu menambahkan, kegiatan ini terselenggara atas adanya kerjasama antara organisasi PPDI, Dinas Sosial Kabupaten Ciamis dan juga Yayasan Global Village Foundation.

“Untuk hari ini ada sebanyak 30 anak, kita laksanakan dalam 4 hari kedepan. Jumlah penerima sebanyak 126 anak yang ada di Kabupaten Ciamis,” tuturnya.

“Kalau sumber dana itu tidak ada, tapi kalau bantuan berupa barang ke kami itu ada, yaitu kursi roda adaptif.” Pungkasnya. (Ferry/R12/HR-Online/Editor: Rizki)