Beranda Berita Nasional Kumpulkan Tim 8, Anies Baswedan Tak Bahas Cawapres, Fokus Implementasi Strategi

Kumpulkan Tim 8, Anies Baswedan Tak Bahas Cawapres, Fokus Implementasi Strategi

Kumpulkan-Tim-8-Anies-Baswedan-Tak-Bahas-Cawapres-Fokus-Implementasi-Strategi.jpeg

harapanrakyat.com,- Bacapres Anies Baswedan, melaksanakan pertemuan dengan Tim 8 di Sekretariat KPP, Selasa (20/6/2023). Tim 8 terdiri dari perwakilan partai Demokrat, PKS, Nasdem dan tim Anies.

Anies mengumpulkan tim 8, dua hari sebelum Ia berangkat menunaikan ibadah haji.

Dalam pertemuan itu, Mantan Gubernur DKI Jakarta tidak lagi membahas soal siapa Bacawapres yang akan mendampinginya nanti.

Hal itu dibenarkan Anggota Tim 8 dari Nasdem, Sugeng Suparwoto. “Tak lagi bahas Bacawapres, tapi sudah melangkah lebih maju ke tahapan implementasi strategi pemenangan,” ungkap Sugeng Suparwoto.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Baca juga: Sekber KIB Dukung AHY Jadi Bacawapres Dampingi Anies Baswedan

Menurutnya, pembahasan Cawapres sudah selesai. Nama-nama yang diusulkan masing-masing partai koalisi dan masukan dari masyarakat, sudah dikaji secara mendalam.

“Pak Anies sudah mengantongi satu Bacawapres. Nanti sekembalinya dari ibadah haji di momentum yang tepat, akan dilaksanakan deklarasi pasangan Capres-Cawapres Koalisi Perubahan,” katanya.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Anggota Tim 8 lainnya dari Tim Anies, Sudirman Said menyebut, pertemuan dengan Tim 8 adalah langkah konkrit ke depan.

“Jadi Pak Anies minta tim 8 sudah harus bergerak maju memikirkan hal teknis, termasuk melengkapi struktur tim pemenangan nasional,” ucapnya.

Sementara itu, Teuku Riefky Harsya, anggota Tim 8 dari Partai Demokrat menegaskan, Demokrat siap berkolaborasi dengan seluruh partai yang ada di koalisi perubahan dan juga relawan Anies Baswedan.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

“Struktur dan seluruh kader Demokrat, telah merapatkan barisan untuk turun bersama partai koalisi lain dan relawan, memenangkan kontestasi Pilpres,” ujar Sekjen Partai Demokrat ini. (R8/HR Online/Editor Jujang)