Beranda Berita Nasional Tak Kunjung Ada Perbaikan, Warga Garut Mancing Massal di Jalan Berlubang

Tak Kunjung Ada Perbaikan, Warga Garut Mancing Massal di Jalan Berlubang

Tak-Kunjung-Ada-Perbaikan-Warga-Garut-Gelar-Mancing-Massal-di-Jalan-Berlubang.jpg

harapanrakyat.com,- Warga Garut menggelar mancing massal di jalan berlubang yang ada di wilayah Kecamatan Mekarmukti, Garut, Jawa Barat. Warga merasa kesal karena jalan tersebut tak kunjung mendapat perbaikan.

Selain mancing massal di jalan yang penuh kubangan air itu, warga juga menanam pohon talas. Sebagai bentuk kritik, warga mengabadikan aksinya dalam video dan mengunggahnya di media sosial hingga viral.

Dalam videonya, warga menuntut Bupati Garut, Rudy Gunawan untuk segera melakukan perbaikan, mereka pun mengaku sudah lelah karena jalan rusak.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Baca Juga : Harga Gas Subsidi Tak Sesuai HET, Warga Garut Datangi DPRD

“Kami warga Mekarmukti menuntut Bupati Garut memperbaiki jalan Mekarmukti-Bungbulang secepatnya. Kami lelah, lihat ini, bagaimana ini,” jelas seorang warga dalam video yang viral.

Buntut viralnya video tersebut, Pemerintah Kabupaten Garut langsung memberikan respon melalui cuitan di Twitter oleh Diskominfo Garut.

Melalui cuitannya, Pemkab Garut berdalih sudah menganggarkan untuk perbaikan jalan di wilayah Mekarmukti sebesar Rp 15 miliar. Anggaran tersebut bersumber dari bantuan keuangan Provinsi Jawa Barat.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Baca Juga : Orang Tua Korban Sodomi Oknum Guru Ngaji Tagih Janji Pemkab Garut

“Anggaran itu untuk penanganan jalan sepanjang 4 kilometer di Kecamatan Mekarmukti, bersumber dari bantuan Provinsi Jawa Barat,” tulis Diskominfo Garut dalam cuitannya, dikutip harapanrakyat.com, Senin (19/6/2023).

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Garut, Luna Aviantrini menyampaikan, jalan dalam video viral tersebut sudah masuk list penanganan pihaknya untuk tahun anggaran 2023.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Baca Juga : Orang Tua Keluhkan Biaya Kelulusan Ala Wisuda Sarjana di TK hingga SD di Garut 

Menurutnya, saat ini proses penanganan jalan tersebut sedang berlangsung dan baru selesai proses tender.

“Ini terkait video viral ya, warga garut mancing di jalan berlubang, sebenarnya jalan di Mekarmukti itu sudah masuk di tahun anggaran 2023.” ujar Luna. (pikpik/R12/HR-Online/Editor: Rizki)